5 Cara Ampuh Usir Kantuk Saat Kuliah di Bulan Ramadan, Wajib Dicoba!

Cara ampuh usir kantuk saat kuliah
cara ampuh usir kantuk saat kuliah ya jangan tidur by Filema.com
0 Komentar

Jangan lupa tidak cukup dengan duduk tegap biasa saja, melainkan harus ada usaha lain. Nah kamu bisa lakukan dengan meletakakan tangan di atas paha untuk tujuan relaksasi.

Selanjutnya lakukan pengaturan tarikan nafas dan hembuskan secara pelan-pelan. Untuk bisa mencapai hasil maksimal lakukan berungkali sampai kantuk tidak terasa lagi. Paling tidak lakukan berulang sampai tiga kali itu akan membuat mata lebih terjaga.

Kamu bisa gunakan cara tersebut ketika negeri kantuk mulai melanda. Kemudian rasakan sendiri bagaimana rasa kantuk sedikit demi sedikit mulai hilang.

Baca Juga:5 Cara Cerdas Memahami Materi Perkuliahan di Kelas5 Fakta Menarik Madu Kayan yang Harus Kamu Tahu, Yuk Simak!

Tutup Hidung Tarik Napas Dalam-dalam

Kalau masih kurang, bisa gunakan cara ampuh usir kantuk saat kuliah dengan cara menurup hidung dengan tangan secara bergantian. Karena disunahkan untuk memulai dengan kanan, maka pertama tutup dulu lubang hidung bagian kanan habis itu kiri. Menggunakan jari telunjuk sebagai penutup hidung.

Tentu saja dalam posisi duduk tegap kemudian ambil nafas dalam-dalam dengan satu hidung yang masih terbuka. Lalu hembuskan secara pelan-pelan. Begitu juga ketika menutup tangan kiri lakukan hal yang sama.

Ulangi hal tersebut tiga kali. Ini cara ampuh usir kantuk saat kuliah yang layak dicoba kebenarannya.

Basuh Muka dengan Air

Membasuh muka ketika sedang kusut-kusutnya dengan air adalah cara ampuh usir kantuk saat kuliah. Pasalnya air yang digunakan untuk membasuh sedikit banyak membuat wajah kembali segar.

Ketika wajah terasa segar maka enak banget buat mikir apa yang dijelaskan dosen soal pembelajaran mata kuliah yang diambil. Tidak mengapa izin sebentar ke toilet untuk sekadar membasuh muka.

Hal itu wajar karena orang berpuasa pasti cairannya akan berkurang. Namun jangan sampai air masuk ke dalam mulut ataupun hidung karena bisa membatalkan puasa. Cukup basuh area sekitar mata untuk membuatnya terjaga.

Itulah 5 cara ampuh usir kantuk saat kuliah di kelas. Jangan sampai dosen dan teman-teman sejawat menertawakan kamu gara-gara tidur sampai mendengkur saat jam perkuliahan, hehehe. Pasti akan menjadi pengalaman buruk dan bahan olokan teman-teman. (*)

Baca Juga:5 Khasiat Madu untuk Kesehatan agar Nikmat Menjalani Bulan Ramadan, Layak Dicoba!Cantik dan Awet Muda dengan Madu, Berikut 5 Cara Pemanfaatannya

Sumber: https://books.google.co.id/books/about/Genius_di_Kampus.html?id=gCtIDwAAQBAJ&redir_esc=y

0 Komentar