5 Rumah Veteran Tak Layak Huni Direhab, Gratis dari Program BRI Peduli TJSL Bareng TNI Kodim 0710 Pekalongan

rumah veteran tak layak huni
Kodim 0710 Pekalongan bersama BRI Cabang Pekalongan rehab 5 rumah vetaran tak layak huni di Pekalongan (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Sebanyak 5 rumah veteran tak layak huni atau RTLH di Pekalongan akan direhab. Program perbaikan RTLH ini terwujud atas kerjasama antara TNI Kodim 0710 Pekalongan dengan Bank BRI Cabang Pekalongan.

Rehab 5 rumah veteran tak layak huni ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu, khususnya keluarga veteran. Kegiatan perbaikan RTLH tersebut selain bentuk kepedulian TNI sebagai satuan kewilayahan juga dalam rangka BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Program BRI Peduli TJSL menyasar RTLH milik veteran di Kodim 0710 Pekalongan (Hadi Waluyo)

Baca Juga:Ngenyel! Tempat Hiburan di Pekalongan Tetap Buka Selama Ramadhan 2023Diseruduk Babi Hutan, Warga Desa Lumeneng Alami Luka-luka, 1 Ekor Babi Hutan Mati Diburu

Salah satu program TJSL BRI Cabang Pekalongan adalah dengan melakukan perehaban rumah tidak layak huni. Salah satu rumah veteran yang direhab adalah milik Suliyah (80) di Kelurahan Sragi Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan. Rumah veteran tak layak huni ini mulai direhab, Selasa (21/3/2023).

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya menjelaskan, program TJSL BRI kini bekerja sama dengan Kodim 0710 Pekalongan. Program ini diarahkan untuk perehaban RTLH terutama pada keluarga veteran yang kurang mampu.

“Kita sudah menerima data dari Koramil jajaran, rencana ada 5 rumah veteran tak layak huni yang akan direhab di wilayah Kota Pekalongan maupun Kabupaten Pekalongan,” jelas Dandim Rizky.

Baca Lagi:54 Balita di Pesisir Pekalongan Derita Stunting, Hidup di Daerah Langganan Banjir

Ia mengatakan, kegiatan perehaban rumah ini merupakan wujud ungkapan terima kasih TNI kepada para veteran yang telah rela berjuang mempertarukan nyawa demi membela bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Rumah veteran tak layak huni akan direhab (Hadi Waluyo)

“Harapannya semoga dapat membantu para veteran yang kurang mampu untuk kehidupan yang layak dan lebih baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Pekalongan Anis Abdul Hakim, menyampaikan apresiasi dan support kepada Kodim 0710 Pekalongan yang selama ini bekerja sama dengan BRI untuk beberapa program. Salah satunya perehaban RTLH untuk masyarakat atau veteran yang kurang mampu.

Baca Juga:3 Menu Buka Puasa yang Disunahkan Rasulullah, Bukan Hanya Bermanfaat untuk Kesehatan3 Pemuda Bobol Gudang Garmen Mantan Bos, Berdalih Terdesak Kebutuhan Hidup

“Terima kasih Bapak Dandim Pekalongan, mudah-mudahan program BRI Peduli dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” katanya.

0 Komentar