6 Asupan Makanan Bantu Tingkat kan Energi Saat Puasa Ramadan! Berikut Ulasannya

Asupan Makanan Bantu Tingkat kan Energi Saat Puasa Ramadan! Berikut Ulasannya.
Asupan Makanan Bantu Tingkat kan Energi Saat Puasa Ramadan! Berikut Ulasannya.(RadarPekalongan/Source:Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Ramadan jadi momen yang tepat untuk fokus pada hal spiritual. Akan tetapi momen ini juga cocok bagi kita untuk mendisiplinkan diri, termasuk dalam hal asupan makanan yang dikonsumsi.

Meski tidak bisa makan di siang hari selama puasa Ramadan, bukan berarti kita mengabaikan konsumsi makanan sehari-hari.

Perlu adanya makanan seimbang yang mengandung energi serta nutrisi cukup agar tubuh berfungsi dengan baik selama menjalankan ibadah puasa. Faktanya, makanan tertentu dapat membantu kita tetap berenergi dan terhidrasi sepanjang hari.

Baca Juga:Hidup Lebih Sehat dan Produktif Selama Ramadan, Ini 7 Kebiasaan Yang Bisa Dilakukan!Jadwal Bioskop Pekalongan 25 Maret 2023: Hantu Baru hingga Jin Qorin Tayang Hari ini, Yuk Nonton?

Meskipun sahur dengan menu sehat cukup memakan waktu, akan tetapi penting untuk bisa memprioritaskan nutrisi selama bulan Ramadan untuk menjaga tingkat energi dan mencegah tubuh lemah dan lemas di siang hari.

Berikut beberapa pilihan bahan makan untuk sahur yang baik mulai dari biji-bijian, makanan kaya protein, buah-buahan hingga sayuran dengan kandungan air yang tinggi.

Makanan untuk Menambah Energi Saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Merangkum dari Beuatynesia berikut pilihan nya.

Pilihan Asupan Makanan Bantu Tingkat kan Energi

  1. Makanan Berprotein

Saat Puasa perlu rutin mengkonsumsi protein, hal ini dapat membuat perut kenyang lebih tahan lama. Selain lebih kenyang, sering konsumsi makanan mengandung protein pun bisa membuat tubuh lebih berenergi di siang hari.

Diantara jenis makanan protein seperti telur, ikan, tahu, tempe, daging rendah lemak, kacang dan biji-bijian bisa menjadi alternatif bahan makanan sahur yang lebih sehat.

  1. Karbohidrat Kompleks

Makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks memiliki serat dan lebih lama untuk dicerna tubuh. Hal ini tentu memiliki efek kenyang lebih tahan lama, bahkan memberikan energi yang cukup bagi kita untuk beraktivitas saat menjalankan puasa.

Karbohidrat kompleks ini bisa ditemukan pada makanan seperti nasi merah, jagung, pisang, ubi, oat, wortel bahkan kacang-kacangan.

Baca Juga:tvN Rilis Poster Drama Aksi Komik Terbaru “Stealer: The Treasure Keeper”TWICE Tambahkan Tanggal Tur Dunia “Ready To Be” untuk Australia dan Amerika Utara

  1. Buah-buahan dan Sayuran

Kandungan dan manfaatnya yang tidak diragukan, membuat buah dan sayur menjadi bahan makanan yang klasik saat dikonsumsi saat sahur.

0 Komentar