6 Asupan Makanan Bantu Tingkat kan Energi Saat Puasa Ramadan! Berikut Ulasannya

Asupan Makanan Bantu Tingkat kan Energi Saat Puasa Ramadan! Berikut Ulasannya.
Asupan Makanan Bantu Tingkat kan Energi Saat Puasa Ramadan! Berikut Ulasannya.(RadarPekalongan/Source:Freepik.com)
0 Komentar

Bahkan Jika keduanya digabungkan, kita akan mendapatkan manfaat lebih pada tubuh seperti nutrisi, zat besi, berbagai vitamin, serat, dan masih banyak lainnya.

Menu yang bisa disajikan seperti salad untuk menu sahur bisa jadi pilihan tepat dalam memenuhi asupan 5 sehat 4 sempurna.

Kandungan nutrisi dan serat yang terdapat pada sayuran dan buah dapat meningkatkan kebugaran fisik juga tubuh terhidrasi sepanjang hari.

Baca Juga:Hidup Lebih Sehat dan Produktif Selama Ramadan, Ini 7 Kebiasaan Yang Bisa Dilakukan!Jadwal Bioskop Pekalongan 25 Maret 2023: Hantu Baru hingga Jin Qorin Tayang Hari ini, Yuk Nonton?

  1. Susu ataupun Yogurt

Tubuh juga butuh kandungan kalsium untuk menambah energi. Maka kita bisa meminum susu ataupun yoghurt dalam jumlah yang cukup saat sahur tiba.

Bisa juga dikreasikan menjadi smoothies bisa jadi salah satu menu sahur yang mengenyangkan.

  1. Kurma

Kurma menjadi salah satu jenis makanan yang selalu ada saat puasa ramadhan. Kurma termasuk dalam buah-buahan. Akan tetapi, kurma memiliki manfaat khusus bagi kita saat sedang berpuasa.

Selain dikatakan sunnah saat mengkonsumsi kurma pada saat puasa. Dengan rutin memakan kurma juga dapat membuat kenyang lebih tahan lama karena kadar gula alami dan nutrisinya.

Dengan cukup makan 1 atau 3 kurma saat sahur untuk meningkatkan energi tubuh ketika berpuasa.

  1. Air Putih

Puasa membuat kita kekurangan cairan dalam tubuh. Sehingga, perlu dipastikan untuk tetap mengutamakan minum air putih setelah buka puasa hingga sepanjang adzan subuh tiba.

Nah itu dia makanan bantu tingkat kan energi, dijamin anti lemes saat puasa. Selamat mencoba!(*)

0 Komentar