Simple, Ini 6 Cara Mengatasi Bibir Kering saat Puasa

cara mengatasi bibir kering saat puasa
Saat berpuasa, kita kerap kali merasa bibir sangat kering, cari tahu cara mengatasinya! (Ilustrasi oleh 8photo/Freepik)
0 Komentar

Selain vitamin, mengonsumsi lemak omega-3 yang memiliki sifat antiradang juga efektif mengatasi bibir kering saat puasa. Dan omega-3 ini bisa kamu dapatkan dari ikan-ikan laut serta telur ayam.

5. Hindari mengonsumsi kafein

Bagi kamu pecinta kafein, seperti kopi, berbagai jenis teh, soda, minuman berenergi, dan lainna, mungkin kamu bisa mengurangi asupan itu selama puasa ini.

Minuman-minuman berkafein ini pasa dasarnya mengandung zat diuretik, atau zat menyebabkan kita sering buang air kecil, yang mana membuat kita jadi lebih cepat dehidrasi. Ujung dari masalah dehidrasi ini akan membuat kulit kita kering dan pecah-pecah, terutama pada bibir.

Baca Juga:Tampilan Baru! Honda Scoopy Minion Sudah Rilis dan Hanya Tersedia 6.000 Unit untuk Seluruh Dunia!6 Cara Menabung untuk Menikah dari Modal Gaji Cuma 3 Juta

6. Kurangi konsumsi makanan asin dan pedas

Makan makanan asin atau pedas dalam bentuk apapun, teruatama gorengan, bisa membuat tenggorokan kamu jadi lebih kering dan membuat kamu mudah haus. Jika sudah begitu, kamu akan lebih mudah terkena dehidrasi jika kamu tidak minum cukup ait putih saat sahur atau berbuka.

Selain itu, makanan asin dan pedas rentan membuat bibir kamu iritasi. Jika sejak awal bibir kamu sudah kering, bisa-bisa bibir kamu akan membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk bisa sembuh.

Jadi, itulah beberpaa cara mengatasi bibir kering saat puasa yang sangat simple dan bisa kamu terapkan pada sehari-hari kamu selama bulan puasa.

Jika kamu tetap mengalami bibir kering, cobalah untuk memeriksakannya pada dokter untuk mengetahui solusi lebih lanjut.

Semoga artikel ini mebantu!! (*)

Referensi:

  1. Bibir Kering saat Puasa, Ini Tips untuk Mengatasinya – buka
  2. Berbagai Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa – buka
  3. Ilustrasi Gambar Sampul – Image by 8photo on Freepik
0 Komentar