MotoGP Portugal 2023: Begini Kronologi Marc Marquez Tabrak Miguel Oliveira

Marc Marquez Tabrak Miguel Oliveira
(Foto/Facebook/Marc Marquez)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.IDMotoGP Portugal 2023 menyuguhkan drama. Saat balapan menyisakan 23 putaran, Marc Marquez tabrak Miguel Oliveira!

Begini kronologinya Marc Marquez Tabrak Miguel Oliveira

Balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Minggu (26/3/2023) berjalan sengit saat start. Marquez bertindak sebagai pole position.

Pada awal balapan, Miguel Oliveira mampu merebut posisi terdepan.

Sejak start, rider Repsol Honda itu tampak tertinggal dari Miguel Oliveira, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia. Marquez sempat bersenggolan saat start.

Baca Juga:Francesco Bagnaia Juarai Seri Perdana MotoGP Portugal 2023MotoGP 2023: Marc Marquez Ingin Hengkang dari Honda Lebih Awal?

Fabio Bagnaia sudah menjadi rider terdepan pada saat balapan berjalan dua lap.

Di lap kedua, Marc Marquez coba memanfaatkan momentum. Di Turn 3, Marquez coba melakukan overtake ke Martin yang berada di depannya. Motor rider Spanyol itu kemudian mengalami kontak, yang membuatnya oleng ke kanan.

Dalam posisi kencang, Marquez yang lurus kemudian menubruk Miguel Oliveira, yang hendak melakukan tikungan ke kanan. Terlihat motor Honda Marquez menubruk motor Aprilia Oliveira.

Keduanya crash, dan meluncur ke gravel. Marquez bisa bangkit, namun urung melanjutkan race, sementara Oliveira sempat terlihat kesakitan.

Marquez gagal melanjutkan balapan, Oliviera pun sama. Oliveira bahkan sampai harus mendapatkan perawatan langsung di pinggir lintasan.

Marquez sempat mendatangi Oliveira dan mengecek kondisinya. Terlihat Oliveira masih kesakitan, dan sempat mendapat bantuan dari marshal untuk bangkit.

Balapan akhirnya dikuasai Francesco Bagnaia di depan. Rider Ducati itu bisa menyelesaikan race tanpa bisa dibendung lawan-lawannya.

Baca Juga:9 Resep Minuman Sahur yang Bikin Puasa jadi SemangatKlub Besar Eropa Ucapkan Selamat Berpuasa atau Ramadan Kareem 2023 kepada Para Penggemarnya yang Muslim

Marquez sendiri sempat pincang-pincang saat kembali ke garasinya. Kemudian, The Baby Alien keluar dengan sudah berganti pakaian, dan melambaikan tangan ke Grand Stand, meminta maaf karena membuat rider tuan rumah crash.

Marc Marquez juga terlihat mendatangi paddock tim RNF Aprilia untuk meminta maaf kepada Miguel Oliveira. Namun, Marquez terlihat di kamera tak sempat bertemu langsung dan kembali ke paddock-nya.

https://youtu.be/cEq95VK3buM

0 Komentar