Kenali Gejala Post Concert Depression, Rasa Galau setelah Nonton Konser

post concert depression
Ilustrasi menonton sebuah konser. (unsplash.com)
0 Komentar

Namun ketika kita selesai menonton konser segala perasaan senang dan excited akan berubah menjadi rasa sedih.  

Gejala PCD atau Post Concert Depression

Berikut beberapa gejala dari post concert depression:

  • Terjebak dalam konser

Meski seseorang telah kembali pada aktivitas yang seperti biasa pikiranmu akan terjebak di masa lalu yakni di masa ketika kamu berada di lapangan konser tersebut.

Baca Juga:Bingung Menerapkan Law of Attraction? Berikut Langkah-Langkah dalam MewujudkannyaMewujudkan Kebahagiaan dengan Law Of Attraction

Euforia kebahagiaan ketika menonton konser akan terus terulang dalam ingatan kamu. Sehingga pada kondisi post concert depression juga disertai dengan melihat video dan foto selama konser secara terus menerus. Hal tersebut mampu membuat kamu jadi tidak fokus pada hal apapun.

  • Merenung

Ketika kamu mengalami kondisi seperti tidak memiliki tujuan hidup setelah menonton konser, menganggap bahwa hidup yang dimiliki sudah tidak memiliki arti dan lebih banyak merenung, maka bisa jadi kamu sedang berada di kondisi post concert depression.

  • Menjadi manusia yang melankolis

Melankolis sendiri diartikan sebagai manusia yang lebih sering mengalami banyak perasaan dan emosi, namun yang lebih sering ia rasakan adalah kesepian dan kesedihan.

Ketika kamu berada di kondisi PCD atau Post Concert Depression, seringkali manusia menjadi lebih melankolis. Depresi pasca menonton konser dapat membuat kamu merasa sangat sedih dan putus asa karena konser telah berlangsung. 

  • Merasa khawatir terlalu berlebihan

Setelah kamu merasakan kebahagiaan yang mendalam akibat menonton konser idola kesayangan kamu, kamu akan merasa menjadi lebih khawatir akan sesuatu yang belum terjadi, seperti sesuatu yang menyenangkan tidak akan kembali lagi di kehidupanmu. Padahal segala sesuatu yang kita rasakan berada pada kendali diri sendiri. Jadi penting halnya untuk mengendalikan segala emosi atau pikiran negatif yang kita miliki.

  • Tidak memiliki kendali atas hidupmu

Gejala PCD atau post concert depression membuat dirimu terus menerus ingin Kembali ke konser tetapi kamu secara sadar mengetahui bahwa hal tersebut tidak akan terjadi. Bisa saja terjadi tetapi tentu hal tersebut tidak akan dialmi dalam waktu dekat. Hal ini ternyata mampu membuat kamu kehilangan kendali dan tidak berdaya karena tidak dapat Kembali menonton konser idola yang telah selesai diadakan. (*)

0 Komentar