Tarling Di Sawangan Doro, Bupati Fadia Ditodong PJU

Tarling Di Sawangan Doro, Bupati Fadia Ditodong PJU
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat memberikan sambutan dalam acara Tarling di Masjid Nurul Iman Desa Sawangan, Doro. (Triyono)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Selasa (28/03/2023) menghadiri Tarawih Keliling (Tarling) Masjid Nurul Iman di Desa Sawangan, Doro. Dalam Tarling selain menyerahkan sejumlah bantuan untuk tempat ibadah, Bupati juga ditodong Penerangan Jalan Umum (PJU) oleh tokoh masyarakat sekitar.

Adapun dalam Tarling, Bupati Fadia datang bersama Sekretaris Daerah, M Yulian Akbar, Asisten 1 dan 2, serta OPD terkait. Kedatangan Bupati Fadia disambut oleh sejumlah warga dengan cukup antusias.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi anggota DPRD Fraksi Golkar, Acmad Khozien dan Kabag Kesra Subagyo menyerahkan bantuan hibah kepada Takhmir Masjid setempat.

Baca Juga:Ramadhan, Harga Cabai Setan Merangkak NaikRamadhan, Perpusda Kabupaten Pekalongan Tetap Diminati Banyak Pengunjung

Nampak hadir pula anggota DPRD Fraksi Golkar Kabupaten Pekalongan Achmad Khozien, Muspika Doro, Pemerintah Desa setempat dan perwakilan Desa penerima bantuan hibah. Selain menyampaikan program unggulan yaitu pendidikan, infrastruktur dan kesehatan bupati juga menyempatkan untuk dialog yang dipandu langsung oleh Asisten 2, Wahyu Kuncoro.

Dalam kesempatan itu, salah satu tokoh madyarakat setempat meminta PJU yang ada di Jalan dekat dengan pabrik kayu.

“Ibu Bupati maaf di tempat saya ada Jalan yang dilalui warga sampai saat ini gelap sekali. Untuk itu saya mewakili warga minta agar dipasang PJU, karena sudah lebih dua kali terjadi kecelakaan dilokasi tersebut, ” ungkap Suyoto langsung di depan Bupati.

Menanggapi permintaan warga, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq langsung tanggap dan meminta kepada Dinas terkait cek lokasi.

“Kedatangan saya mudah mudah membawa berkah, dan besok Dinas terkait saya minta untuk cek lokasi agar segera di padang PJU, sehingga tidak membahayakan warga yang melintas, ” ungkap Bupati.

Selain ditodong PJU, ada seorang ibu rumah tangga yang tidak mendapat bantuan, padahal dirinya tergolong tidak mampu. Adapun dalam kesempatan itu, Bupati juga langsung memerintahkan Dinas Sosial dan Dinas Perkim untuk koordinasi dengan desa sehingga apa yang bisa dibantu untuk meringankan warga. Kemudian acara terakhir Bupati juga memberikan bantuan berupa bingkisan kepada warga tak mampu.

0 Komentar