Berapa Lama Baterai Keyless Bisa Bertahan? Perpanjang Usia Pakainya dengan Cara Berikut

berapa lama baterai keyless bisa bertahan
Remote keyless tidak bisa dipakai selamanya, baterai dalam remote bisa kapan saja habis. (Gambar ©Astra Honda Motor)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Berapa lama baterai keyless bisa bertahan sebelum akhirnya kita perlu untuk menggantinya dengan yang baru?

Saat beralih dari motor dengan anak kunci konvensional ke motor otomatis dengan fitur keyless atau smart key kita sering kali melupakan fakta bahwa remote kontrol yang kita tidak bekerja dengan cara yang sama dengan anak kunci.

Remote kontrol keyless adalah rangkaian elektrik yang membutuhkan baterai untuk tetap bisa berfungsi sebagaimana layaknya. Jika baterai dalam remote kontrol itu habis, maka remote tidak akan bisa konek dengan kenob keyless.

Baca Juga:Daftar DP Kredit Motor Scoopy Pekalongan Terbaru 2023, Bisa Dicicil 47 BulanApakah Motor Keyless Masih Bisa Dicuri? Begini Faktanya!

Untuk mengetahui seberapa lama baterai keyless bisa bertahan, baca artikel ini samapi selesai!

Berapa Lama Baterai Keyless Bisa Bertahan

Remote kontrol keyless adalah perangkat elektronik yang berfungsi sebagai pengirim sinyal radar pada kenob keyless pada motor untuk mengaktifkan aliran listrik dan mesin pada motor.

Sepanjang pemakaiannya, remote tentu akan mengalami penurunan fungsi karena baterai yang lemah, atau karena hal lainnya.

Saat baterai mulai melemah, tentu saja sensitifitas sensor akan semakin melemah. Hal ini akan menyebabkan kamu kesulitan untuk mengaktifkan kenob keyless dan menyalakan atau mematikan alarm motor.

Jika remote kontrol dirawat dengan baik dan digunakan sewajarnya, perangkat elektronik ini akan bertahan cukup lama tanpa harus ganti yang baru.

Untuk ketahanan baterai keyless, hal ini bergantung pada bagaimana kamu menggunakannya sehari-hari. Dan secara umum, batrei keyless bisa berthan mulai dari 1 tahun hingga 2 tahun.

Jika kondisi baterai keyless masih prima, sensor pada kenob keyless motor pun bisa membaca kehadiran remote dalam jarak 1 hingga 2 meter. Dan saat baterai mulai kekurangan daya, jarak dekat pun sensor kenob akan sulit mendeteksi kehadiran remote yang tidak memiliki pancaran gelombang radio.

Baca Juga:Kini Sudah Jadi Honda Vario 125 Smart Key, Generasi Baru Vario yang Tampil Lebih Modis dan Anti MalingSimple, Ini 6 Cara Mengatasi Bibir Kering saat Puasa

Tidak ada perawatan khusus untuk mempertahankan remote keyless seawet mungkin, tapi setidaknya ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mempertahankan baterai keyless tetap irit.

0 Komentar