5 Tips Membuat Gorengan Renyah untuk Buka Puasa

Tips membuat gorengan renyah
ilustrasi gorengan renyah. (Foto/Freepik.Com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Salah satu makanan yang banyak dicari saat bulan puasa adalah aneka gorengan. Selain memiliki rasa yang nikmat harga yang ditawarkan juga tergolong murah meriah. Ini yang menjadikan gorengan banyak dicari untuk buka puasa. Apalagi aneka gorengan yang renyah.

Ketika bulan puasa banyak ditemukan para penjual yang menjual gorengan di pinggir jalan, padahal membuatnya sendiri bisa lebih sehat lho karena kita tahu bagaimana proses pembuatannya karena lebih higienis dan tidak perlu takut.

Namun memang biasanya gorengan yang kita buat sendiri di rumah dibandingkan dengan yang dijual para pedagang rasanya memang kurang seenak dan serenyah yang dibuat oleh mereka. Lalu bagaimana sih cara membuat gorengan yang renyah untuk buka puasa?

Baca Juga:4 Tips Hemat saat Puasa6 Tips Atasi Kulit Wajah Kering saat Puasa

Tambahkan tepung kanji dalam adonan

Tips membuat gorengan renyah untuk buka puasa yang pertama adalah dengan menambahkan tepung kanji dalam adonan, karena tepung kanji dapat membuat gorengan lebih renyah dan tidak mudah lembek.

Jangan lumuri adonan dengan tepung yang terlalu tebal

Sebab jika kita melumuri adonan terlalu tebal justru bisa mengakibatkan gorengan menjadi terlalu banyak menyerap minyak dan akhirnya menjadikan gorengan matang lebih lama. Akhirnys, gorengan tidak terasa renyah.

Pastikan terendam minyak secara sempurna

Caranya dengan menggunakan minyak yang cukup untuk menggoreng dan pastikan juga adonan terendam secara sempurna karena dengan cara ini akan membuat gorengan menjadi garing dan tentunya matang lebih sempurna.

Batasi jumlah gorengan di wajan

Sebab jika terlalu banyak adonan yang ada diwajan menyebabkan suhu minyak menjadi menurun, dan akhirnya menjadikan gorengan menjadi matang lebih lama dan hasilnya kurang sempurna.

Gunakan baking soda

Tambahkan sedikit baking soda pada adonan gorengan, jika ingin gorengan lebih renyah. Karena, baking soda mampu membuat gorengan menjadi renyah lebih lama. (*)

Sumber foto : Image by jcomp on Freepik

0 Komentar