5 Tips Agar Lebih Percaya Diri, Cocok Untukmu yang Sering Minder

Cara untuk jadi lebih percaya diri, ini tips untukmu
Cara untuk jadi lebih percaya diri, ini tips untukmu. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Sebaliknya, kelilingi dirimu dengan orang-orang yang mencintaimu dan menginginkan yang terbaik untukmu. Carilah orang lain yang positif dan dapat membantu membangun kepercayaan dirimu, sebab kepercayaan diri dan sikap positif berjalan beriringan.

Jaga Tubuhmu

Tip untuk menjadi lebih percaya diri ini didasarkan pada gagasan bahwa sulit untuk merasa nyaman dengan diri sendiri jika kamu menyalahgunakan tubuhmu atau tidak memperlakukannya dengan baik.

Saat kamu mempraktikkan perawatan diri, kamu tahu bahwa dirimu melakukan sesuatu yang positif untuk pikiran, tubuh, dan jiwa. Sebagai hasilnya, kamu secara alami akan merasa lebih percaya diri.

Bersikap Baik Pada Dirimu Sendiri

Baca Juga:4 Penjelasan Efek Utama Dukungan Sosial, Alasan Mengapa Bisa Reduksi StresHadapi Situasi Kewalahan Finansial? Yuk, Ambil Langkah Menjauh dengan 5 Cara Ini

Self-compassion atau bersikap baik pada diri sendiri melibatkan memperlakukan diri sendiri dengan kebaikan ketika kamu melakukan kesalahan, gagal, atau mengalami kemunduran. Ini memungkinkanmu menjadi lebih fleksibel secara emosional dan membantumu menavigasi emosi yang menantang dengan lebih baik, meningkatkan hubungan dengan diri sendiri dan orang lain.

Sebuah studi tahun 2015 menghubungkan rasa percaya diri dengan hal ini. Ketika berada di situasi menantang, sadarilah bahwa terkadang menjadi tidak sempurna atau gagal adalah bagian dari menjadi manusia. Lakukan yang terbaik untuk menavigasi pengalaman ini dengan belas kasih terhadap diri sendiri dan itu akan membuatmu lebih percaya diri untuk mengambil langkah.

Berlatih Self-Talk Positif

Self-talk yang negatif dapat membatasi kemampuanmu dan mengurangi rasa percaya diri dengan meyakinkan alam bawah sadar bahwa kamu tidak dapat menangan” sesuatu atau bahwa itu terlalu sulit dan kamu seharusnya tidak mencobanya. Sedangkan self-talk yang optimis dapat menumbuhkan rasa welas asih dan membantumu mengatasi keraguan diri dan menghadapi tantangan baru.

Cobalah untuk selalu menemukan cara guna mengubah pikiran itu menjadi self-talk yang lebih positif. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk tampil lebih percaya diri dalam berbagai situasi yang harus kamu hadapi.

**AN

Referensi Verywellmind Psychology Today Mindbodygreen

0 Komentar