KPU Kabupaten Pekalongan Canangkan Zona Integritas di Ramadhan 2023, Komitmen Bersih KKN

kpu kabupaten pekalongan canangkan zona integritas
KPU Kabupaten Pekalongan canangkan zona integritas (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – KPU Kabupaten Pekalongan canangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Wujud tekad dan komitmen untuk bersih dari praktik KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme).

KPU Kabupaten Pekalongan Canangkan Zona Integritas bertepatan di bulan Ramadhan 2023 (Hadi Waluyo)

Deklarasi dan penandatanganan zona integritas tersebut dilaksanakan di bulan Ramadhan 2023 di Aula Kantor KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga:412 PPKS di Kabupaten Pekalongan Terima ATENSI dari Kemensos, Kholidin Senang Sekali Dapat Mesin Jahit BaruPelajar SMK Usia 17 Tahun Tewas Seruduk Truk Parkir, Jalanan Gelap Minim PJU

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal, ditemui usai kegiatan itu mengatakan, KPU Kabupaten Pekalongan canangkan zona integritas ini merupakan bentuk komitmen dari pimpinan, sekretaris serta seluruh pegawai KPU Kabupaten Pekalongan. Bertujuan untuk mewujudkan zona anti korupsi. Sehingga diharapkan, dapat menghasilkan aparatur KPU Kabupaten Pekalongan yang bebas KKN.

Jajaran KPU Kabupaten Pekalongan Bertekad Bebas KKN (Hadi Waluyo)

“Jadi sebenarnya zona integritas ini sudah biasa kami lakukan. Tapi, secara momentum baru ini dicanangkan,” kata Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal.

Tujuan KPU Kabupaten Pekalongan Canangkan Zona Integritas

Menurutnya, tujuan kegiatan KPU Kabupaten Pekalongan canangkan zona integritas ini agar semakin tercipta pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang bersih, serta akuntabel birokrasi efektif dan efisien dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Diharapkan dengan adanya zona integritas bebas korupsi, KKN tidak dilakukan di kantor KPU, khususnya di KPU Kabupaten Pekalongan.

Pencanangan Zona Integritas di KPU dihadiri kepolisian, Bawaslu, Kesbangpol, dan Disdukcapil (Hadi Waluyo)

Sementara itu, anggota DPD RI Abdul Kholik menyambut baik atas pencanangan wilayah bebas korupsi di KPU Kabupaten Pekalongan. Diharapkan seluruh kegiatan berjalan lancar tanpa kendala.

Abdul Kholik mengatakan, pihaknya yang membidangi kepemiluan menyebut dari kunjungannya ke banyak kantor KPU di kabupaten atau kota di Indonesia belum ditemukan kendala tahapan Pemilu 2024. “Saya berharap hasil positif ini bisa berlanjut sampai tahapan Pemilu selesai,” ujar dia. (had)

0 Komentar