Temukan dan Perkuat Tujuan Hidup, Jangan Ragu Ikuti 5 Langkah Ini

Kamu perlu membentuk dan memperkuat tujuan hidup
Kamu perlu membentuk dan memperkuat tujuan hidup. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Untungnya, orang lain mungkin bisa memberimu wawasan. Ada kemungkinan besar kamu sudah menunjukkan hasrat dan tujuan hidup kepada orang-orang di sekitar tanpa menyadarinya.

Kamu dapat memilih untuk menjangkau orang-orang dan menanyakan apa yang mengingatkan mereka tentangmu atau apa yang mereka pikirkan saat namamu memasuki pikiran mereka. Atau kamu mungkin mencatat ketika seseorang memberimu pujian atau membuat pengamatan tentangmu. Tuliskan pengamatan itu dan cari polanya.

Apakah orang menganggapmu sebagai “penghibur yang hebat” atau mereka mengatakan “kamu memiliki hasrat untuk membantu orang tua”. Mendengar orang lain mengatakan apa yang mereka perhatikan tentang dirimu dapat memperkuat beberapa hasrat yang telah kamu lakukan.

Kelilingi Dirimu Dengan Orang-Orang Positif

Baca Juga:Tidak Lagi Khawatir Berlebihan, 6 Strategi Ini Mengubahmu Menjadi Lebih TenangTerasa Menakutkan, Stop Khawatir Tentang Masa Depan dengan Mengimplementasikan 7 Hal Ini

Kamu adalah lingkunganyang kamu pertahankan. Apa kesamaanmu dengan orang-orang yang kamu pilih untuk berada di sekitarmu?

Jangan memikirkan rekan kerja atau anggota keluarga yang menurutmu wajib kamu temui. Pikirkan tentang orang-orang yang kamu pilih untuk menghabiskan waktu bersama di luar pekerjaan dan di luar acara keluarga.

Orang-orang di sekitarmu mengatakan sesuatu tentangmu. Jika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang membuat perubahan positif, kamu dapat mengambil inspirasi dari mereka.

Di sisi lain, jika orang-orang di sekitarmu adalah orang-orang negatif yang menyeretmu ke bawah, kamu mungkin ingin melakukan beberapa perubahan. Sulit untuk merasa bersemangat dan memiliki tujuan hidup saat kamu dikelilingi oleh orang-orang yang tidak tertarik untuk memberikan kontribusi positif.

Mulai Percakapan Dengan Orang Baru

Sangat mudah untuk menelusuri media sosial saat kamu sendirian di kereta bawah tanah atau duduk di bar menunggu teman. Tahan dorongan itu. Alih-alih, luangkan waktu untuk berbicara dengan orang-orang di sekitarmu.

Tanyakan kepada mereka apakah mereka sedang mengerjakan proyek apa pun atau apa yang ingin mereka lakukan untuk bersenang-senang. Bicaralah dengan mereka tentang organisasi yang melibatkan mereka atau jika mereka ingin menyumbang untuk tujuan tertentu.

Meskipun memulai percakapan dengan orang asing mungkin terasa canggung pada awalnya, berbicara dengan orang di luar lingkaran sosial langsung dapat membuka matamu terhadap aktivitas, penyebab, atau peluang karier yang bahkan tidak pernah kamu ketahui keberadaannya.

0 Komentar