5 Tips Buat Judul Konten Youtube yang Bikin Pemirsa Langsung Nonton!

Judul konten youtube
TubeBuddy referensi judul konten youtube by toffeedev
0 Komentar

Judul Konten Youtube yang Bertanya

Judul dengan konsep bertanya, cukup efektif demi mendulang pemirsa yang menonton. Sebab sudah menjadi karakter manusia untuk ingin banyak hal melalui berbagai cara.

Orang yang ingin mempelajari sesuatu langkah awalnya cukup untuk mengetik pada mesin pencari youtube. Rasa penasaran yang tinggi maka akan mau tidak mau meng-klik sebuah konten youtube.

Misalnya saja nih judul “Benarkah Kota Pekalongan itu Kota Batik?”

Pertanyaan yang diajukan tentu saja yang relevan dengan momen yang sedang dijalani. Gimana yaa?? potensi pemisra tinggi apalagi ini konteks judul untuk mencari tahu melalaui penjelasan youtube.

Baca Juga:5 Alasan Kenapa Indonesia Tolak Timnas Israel di Piala Dunia U-20Israel dan Rusia Sama-sama Melanggar Kemanusiaan: 2 Kasus Beda Nasib!

Tutorial

Pemecahan suatu permasalahan biasanya sering laku dengan membuat kontenn vidoe tutorial. Karena dalam video konten tuturial menyajikan pemecahan masalah yang disukai pemirsa.

Misalnya saja tutorial cara memperbaiki layar yang rusak pada HP Samsung Galaxy karena jatuh dari meja. Nah, sang konten kreator bisa mendemonstrasikan bagaimana cara memperbaiki layar yang rusak.

Judul konten youtube seperti contoh di atas akan menciptakan calon pemirsanya sendiri. Tentu saja dengan permasalahan yang sama atau mirip-mirip.

Video tutorial memiliki potensi pemirsa yang cukup lumayan karena memang dicari. Maka buatlah video konten yang mengandung How-to pasti cepat atau lambat akan ada penontonnya.

Kejutan

Terakhir tips membuat judul konten youtube adalah dengan cara menyentuh langsung kesadaran pemirsa. Maksudnya bikinlah judul yang langsung membuat pemirsa penasaran.

Misalnya ketika kita ingin membuat ajajaran filosof Stoikisme tapi dengan cara santai lokal pride bisa bikin judul “Hidup Tenang tanpa Kepikiran Cangkeme Tonggo.”

Judul tadi secara sekilas akan membuat pemirsa terhenyak karena ada kata “Cangkeme Tonggo” dimana biasanya selalu membuat kita overthinking. Membuat penasaran dan akhirnya menonton penjelasan yang kita buat.

Baca Juga:AMBYAR…!!! FIFA Resmi Batal Gelar Piala Dunia U-20 di Indonesia Gara-gara Tolak Tim IsraelInilah 6 Ulama yang Membaca Al-Qur’an dengan Baik dan Benar, Layak Dicontoh!

Padahal penjelasannya bisa dibilang berat yaitu membahas filsafat Stoikisme yang belakangan ini cukup populer dibahas para konten kreator youtube. Bisa bikin contoh semacamnya yang intinya membuat pemirsa mau tidak mau meng-klik karya kita.

Jalan satu-satunya memang tidak berhenti di penjelasan ini saja. Kita harus membuktikannya apa benar efektif menjaring pemirsa, subcriber dan tidak kalah penting cuan dong. (*)

0 Komentar