6 Manfaat Berteman, Mengapa Penting untuk Tetap Terhubung dengan Temanmu

Manfaat berteman yang dapat kamu rasakan
Manfaat berteman yang dapat kamu rasakan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Teman Membantu Membangun Rasa Percaya Diri

Setiap orang memiliki keraguan diri dan rasa tidak aman setiap saat. Akan tetapi, memiliki teman yang mendukungmu memainkan peran besar dalam membangun harga dirimu, atau seberapa besar kamu menghargai dan mencintai diri sendiri.

Manfaat berteman dapat kamu rasakan dari bagaimana teman yang suportif dapat membantumu merasa lebih percaya diri dengan menawarkan pujian dan kepastian saat kamu merasa tidak yakin. Mereka akan menyoroti betapa menakjubkannya dirimu dan seberapa banyak yang kamu tawarkan kepada orang lain.

Teman Membantumu Mengalahkan Stres

Setiap orang mengalami peristiwa yang membuat stres. Jika kamu tahu bahwa kamu memiliki orang-orang yang dapat kamu andalkan, kemungkinan kecil kamu akan menganggap waktu yang sulit sebagai stres.

Baca Juga:Sering Kesulitan Membuka Percakapan, Simak 4 Kiat yang Bisa Kamu CobaTemukan dan Perkuat Tujuan Hidup, Jangan Ragu Ikuti 5 Langkah Ini

Menghabiskan waktu bersama teman juga dapat membantu mengurangi stres. Menurut Harvard Medical School, “koneksi sosial membantu meredakan tingkat stres, yang dapat membahayakan arteri jantung, fungsi usus, regulasi insulin, dan sistem kekebalan tubuh.”

Manfaat berteman juga terkait dengan pengurangan stres. Menurut sebuah penelitian kecil, ketika anak-anak bergaul dengan teman-temannya selama situasi stres, mereka menghasilkan lebih sedikit kortisol, hormon yang dilepaskan saat tubuh sedang stres.

Teman Mendorongmu Menjadi yang Terbaik

Teman juga bisa memberikan pengaruh positif. Jika kamu berteman dengan orang-orang yang murah hati dengan waktu mereka, membantu orang lain, atau ambisius atau berorientasi pada keluarga, kemungkinan besar kamu akan mengembangkan nilai-nilai itu sendiri.

Teman yang baik memiliki kekuatan untuk membentukmu menjadi versi terbaik dari dirimu. Mereka melihatmu dan mencintaimu apa adanya. Manfaat berteman kamu temukan dari dorongan yang mereka berikan agar kamu menjadi orang yang terus bertumbuh dan tampil lebih baik dari dirimu yang kemarin.

**AN

Referensi Verywellmind

0 Komentar