Gorong-gorong Jalan 3 Pilar Kelar, Kualitas Tak Diragukan dan Bermanfaat Ganda

gorong-gorong jalan 3 pilar
Babinsa,Bhabinkamtibmas, pemerintah Desa Paweden dan masyarakat buat gorong-gorong jalan 3 pilar (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Pembuatan gorong-gorong jalan 3 pilar yang beberapa waktu lalu baru saja diresmikan oleh Dandim 0710 Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan kini telah selesai dikerjakan. Kualitas gorong-gorong 3 pilar ini tak diragukan, dan bermanfaat ganda bagi masyarakat.

Proses pengerjaan gorong-gorong jalan 3 pilar Desa Paweden (Hadi Waluyo)

Seperti diketahui bahwa pembuatan gorong-gorong jalan 3 pilar tersebut merupakan permintaan dari warga yang bertujuan untuk mengalirkan air pada saat hujan turun, agar air tidak menggenangi kanan-kiri jalan yang bisa menimbulkan banjir dan jalan menjadi rusak. Sekaligus sebagai sarana pengairan ke sawah-sawah pertanian milik warga setempat.

Dijelaskan Danramil Buaran Kapten Inf Sunarto, Jumat (31/3/2023), pembuatan gorong-gorong jalan 3 pilar tersebut telah selesai dikerjakan dan sangat bermanfaat bagi warga. Pasalnya dengan adanya gorong-gorong ini selain membuat jalan akan menjadi awet juga sekaligus warga punya akses pengairan untuk sawah pertanian mereka.

Baca Juga:PDAM Kabupaten Pekalongan Tingkatkan Pengawasan Distribusi Air Selama Ramadhan 2023KPU Kabupaten Pekalongan Canangkan Zona Integritas di Ramadhan 2023, Komitmen Bersih KKN

TNI-Polri dan masyarakat bangun gorong-gorong jalan 3 pilar di Desa Paweden (Hadi Waluyo)

“Alhamdulillah pembuatan gorong-gorong jalan 3 pilar ini telah selesai kita kerjakan dengan menggunakan 4 buah Udit dengan spek Udit lebar 40 cm, tinggi 60 cm, panjang 120 cm,” jelasnya.

Ia berharap, semua fasilitas yang sudah dikerjakan baik jalan tiga pilar maupun gorong-gorong bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga penggunaannya bisa awet dan tahan lama serta membantu perekonomian masyarakat khususnya warga RT 10, 11 dan 12 RW 04 Desa Paweden, Kecamatan Buaran.

Gorong-gorong Jalan 3 Pilar Bermanfaat Ganda

Sementara itu, Suhendi selaku ketua RT 12 RW 04 Desa Paweden, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak terutama TNI-Polri dan kepala desa yang sudah memberikan solusi atas kesulitan warga dengan membuat jalan tiga pilar serta gorong – gorong dimana semuanya itu jelas akan meningkatkan perekonomian warga.

Gorong-gorong jalan 3 pilar bermanfaat ganda untuk cegah banjir dan pengairan ke sawah (Hadi Waluyo)

“Dengan sudah dibangunnya jalan serta gorong-gorong ini, kami mewakili warga RT 10,11, dan 12 khususnya mengucapkan banyak terima kasih kepada tiga pilar Desa Paweden yaitu, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa”,ungkapnya.

0 Komentar