Israel dan Rusia Sama-sama Melanggar Kemanusiaan: 2 Kasus Beda Nasib!

Israel dan rusia
Pertemuan antara presiden Israel dan Rusia by (REUTERS: Pavel Golovkin/pool)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Israel dan Rusia kalau soal melanggar hak asasi manusia untuk hidup merdeka dan daulat, keduanya sama ahlinya. Namun Israel nasibnya lebih mujur ketimbang Rusia dalam percaturan sepakbola internasional. FIFA nyatanya juga berstandar ganda!

Rusia begitu sebentar menginvasi Ukraina, langsung mendapat sorotan tajam dari Federation Internasional de Football Assosiation (FIFA). Tapi Israel berpuluh-puluh tahun memborbardir Gaza Palestina tidak diperlakukan yang sama oleh FIFA.

Padahal sama-sama melanggar perdamaian dunia. Keadaan tersebut membuat pertanyaan krusial terkait kredibilitas FIFA.

Baca Juga:AMBYAR…!!! FIFA Resmi Batal Gelar Piala Dunia U-20 di Indonesia Gara-gara Tolak Tim IsraelInilah 6 Ulama yang Membaca Al-Qur’an dengan Baik dan Benar, Layak Dicontoh!

Tidak masuk akal jika pembedaan perlakuan antara Israel dan Rusia kalau keduanya sama-sama melakukan pelanggaran-pelanggaran HAM.

Kritik Politikus PDIP Soal Perlakuan FIFA Terhadap Israel dan Rusia

Melansir dari CNN Indonesia, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku heran dengan kebijakan FIFA yang terkesan tebang pilih. FIFA keras terhadap Rusia tapi lunak ketika dihadapkan dengan Israel.

Padahal Israel jelas melakukan kekejaman kepada warga sipil Palestina. Bahkan dalam hitungan sejarah, Israel lebih parah ketimbang invasi Rusia ke Ukraina.

Menurut politikus PDIP Hasto, FIFA hanya berani menghukum Russia tapi tak punya nyali memberi sanksi kepada Israel.

“Artinya ada standar ganda dari FIFA yang harus kita kritisi sebagai anak bangsa. Kita nggak bisa menutup mata urusan kemanusiaan,” tegas Hasto dalam perbincangan political show CNN Indonesia TV, Senin (27/3).

Hasto melanjutkan bahwa ada sejarah yang harus diingat tentang pembangunan stadion gelora Bung Karno. Dimana sikap nasionalisme Bung Karno sangat berpihak kepada hak-hak kemanusiaan.

Berkaitan beda perlakuan FIFA terhadap Israel dan Rusia, maka Indonesia mengambil posisi untuk membela rasa keadilan dan kemanusiaan. Sederhananya, karena FIFA tak kasih hukuman keras ke Israel, maka Indonesia tampil dengan penolakan timnas Israel untuk ikut serta Piala Dunia U-20 Mei-Juni mendatang.

Baca Juga:Menggugah! Cerita Rasulullah Saw Setor Baca Al-Quran kepada Malaikat Jibril, Kita Layak MaluBelum Lancar Membaca Al-Quran? Boleh Coba 3 Metode ini Biar Kamu Cepat Fasih

Sebuah sikap yang sangat baik karena memang lagi-lagi FIFA tidak adil jika hanya keras terhadap Rusia. Israel perlu mendapatkan sanksi dari FIFA karena alasan kemanusiaan sama seperti Rusia.

0 Komentar