PDAM Kabupaten Pekalongan Tingkatkan Pengawasan Distribusi Air Selama Ramadhan 2023

pdam kabupaten pekalongan
Direktur PDAM Kabupaten Pekalongan Nur Wachid (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen atau PDAM Kabupaten Pekalongan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggannya.

Nur Wachid (Hadi Waluyo)

Salah satunya di bulan Ramadhan 1444 H atau menjelang Lebaran tahun 2023 ini akan meningkatkan efektifitas pengawasan distribusi air bersih mulai dari hulu sampai hilir hingga ke rumah pelanggan.

Direktur PDAM Kabupaten Pekalongan, Nur Wachid, Jumat (31/3/2023), mengatakan, pihaknya tidak ingin saat warga membutuhkan air bersih, distribusinya tidak lancar. Apalagi di saat Ramadhan hingga Lebaran nanti kebutuhan air masyarakat akan meningkat.

Baca Juga:KPU Kabupaten Pekalongan Canangkan Zona Integritas di Ramadhan 2023, Komitmen Bersih KKN412 PPKS di Kabupaten Pekalongan Terima ATENSI dari Kemensos, Kholidin Senang Sekali Dapat Mesin Jahit Baru

“Kebutuhan air bersih menjelang Lebaran sangat banyak, sehingga distribusinya harus lancar supaya masyarakat tetap bisa menikmati pelayanan kami dengan baik,” ujar Nur Wachid.

Kebutuhan air bersih saat bulan Ramadhan dan Lebaran nanti lebih besar, maka para pelanggan PDAM diimbau selalu bijak menggunakan atau memanfaatkan air bersih. Jika memang sudah tidak diperlukan, keran atau sumber air di rumah tangga agar dimatikan, sehingga air tidak terbuang sia sia.

“Kalau bisa mereka punya tandon atau tempat khusus untuk menampung air, sehingga ketika ada kondisi darurat, seperti distribusi air tidak lancar, bisa mengambilnya dari tandon,” katanya.

Selama Ramadhan 2023, PDAM Kabupaten Pekalongan tingkatkan pengawasan distribusi air (Hadi Waluyo)

Nur Wachid menambahkan, selama bulan Ramadhan waktu pelayanan di Perumda Tirta Kajen mengalami perubahan. Yakni dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Untuk itu, para pelanggan yang terbiasa mengurus di kantor pusat maupun gerai PDAM bisa menyesuaikan waktunya secara maksimal.

“Dengan adanya informasi ini, kami berharap para pelanggan bisa datang tepat waktu atau tidak terlalu lama menunggu antrean saat mengurus keperlunnya,” ujarnya.

Dikatakan, saat libur Lebaran biasanya pelayanan di kantor pusat maupun gerai PDAM Kabupaten Pekalongan ikut libur. Walau begitu, para pelanggan tidak perlu risau karena mereka bisa melakukan pelayanan secara online. Para pelanggan bisa memanfaatkan sejumlah fasilitas online PDAM untuk mengurus keperluannya, mulai pembayaran, informasi, dan lainnya.

0 Komentar