Jemput Bola, Bupati Fadia Tinjau Pelaksanaan Perekaman E-KTP

Jemput Bola, Bupati Fadia Tinjau Pelaksanaan Perekaman E-KTP
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meninjau perekaman E-KTP di Balai Desa Sidomulyo, Kesesi. (Triyono)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meninjau secara langsung pelaksanaan perekaman E-KTP di Desa Sidomulyo Kecamatan Kesesi, kemarin. Jemput bola perekaman E-KTP dilakukan untuk memudahkan remaja yang menginjak usia 17 tahun dan masyarakat umum yang belum melakukan perekaman.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melakukan pantauan usai mengikuti safari ramdhan di Masjid Jami Al Muttaqin Desa Sidomulyo Kecamatan Kesesi sekitar pukul 21.30 wib. Meski kondisi diguyur hujan namun tidak menyurutkan warga yang akan melakukan perekaman EKTP.

Adapun dalam perekaman E-KTP untuk memudahkan masyarakat dilakukan secara terjadual di beberapa lokasi.

Baca Juga:HUT 43 Dekranasda Kabupaten Pekalongan, 62 Stand Ramaikan Bazar Murah RamadhanBupati Fadia Resmikan Kantor Baru DPTD PKS Kabupaten Pekalongan

Petugas Disdukcapil Kabupaten Pekalongan tengah melakukan perekaman E-KTP kepada anak yang memasuki usia 17 tahun.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq usai tinjauan menyampaikan secara langsung memantau di balai Desa Sidomulyo, Kesesi yang sedang dilakukan perekaman E-KTP untuk anak anak remaja.

“Terutama anak anak kita yang bulan Februari sudah berusia 17 tahun, ini dilakukan supaya anak anak tidak susah susah ke kantor untuk membuat E-KTP. Namun kita datangi anak anak kita, karena prosesnya, mudah, gratis, ” katanya.

Sedangkan untuk program perekaman E-KTP lanjut Bupati di Kecamatan Kesesi berlangsung selama12 hari.

“Untuk disetiap kecamatan semuanya ada supaya merata di tiap desanya, ” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pekalongan, Ajid Suryo Pratondo menambahkan bahwa selama pelaksanaan E-KTP di tiga tempat di Kecamatan Kesesi. Tercatat sudah terekam sekitar 322.

“Jadi rata rata untuk satu titik mendapat 100 lebih. Sedangkan untuk penjadualannya satu titik beberapa desa, ada yang dua dan tiga desa. Untuk jadual sudah ditentukan oleh Camat, ” katanya.

Baca Juga:Bupati Fadia Serahkan Dana Hibah Pada 22 Masjid dan Mushola Di KesesiAlun Alun Kajen Kabupaten Pekalongan Jadi Tempat Ngabuburit Asyik Dan Favorite

Untuk target se-Kabupaten Pekalongan ada sekitar 18. 486, di Kecamatan Kesesi ada sekitar 1700 yang akan kita selesaikan di bulan ramadhan. Berikutnya setelah lebaran akan dikoordinasikan bersama rekan camat untuk dijadwalkan seperti di Kecamatan Kesesi, karena Kesesi ini menjadi contoh. (yon)

0 Komentar