Kisah 7 Pemuda Ashabul Kahfi, Perjalanan Heroik Mempertahankan Keteguhan Iman

Kisah 7 pemuda ashabul kahfi.
Kisah 7 pemuda Ashabul Kahfi yang bersembunyi di ssebuah goa. (foto: freepik.com)
0 Komentar

Hal lain pelajaran dari kisah 7 pemuda Ashabul Kahfi adalah, keimanan setiap orang itu akan bertambah dan akan juga berkurang.

Kalau kita bergaul terus menerus dengan orang-orang yang beriman dan beramal saleh, maka besar kemungkinan iman kita akan bertambah. Namun sedikit saja bergabung dengan kelompok yang lalai, maka iman kita akan langsung turun. Betapa kita harus berhati-hati menjaga keimanan ini.

Hikmah yang lain adalah, hati yang beriman akan berkumpul dengan hati yang beriman lainnya. 7 pemuda Ashabul Kahfi disatukan dalam frekuensi keimanan kepada Allah Swt. Sehingga mereka sepakat untuk menjauhi kezaliman dan kemunkaran dengan pergi ke sebuah gua untuk memohon perlindungan Allah Swt.

Baca Juga:IM3 Ajak Masyarakat Rayakan Kembali Serunya Silaturahmi di bulan Ramadan dengan Freedom InternetBuku Panduan 5 Atasi Learning Loss Diluncurkan Kemendikbudristek dan Yayasan Guru Belajar

Semoga kisah 7 pemuda Ashabul Kahfi ini dapat menginspirasi para pemuda khususnya dan siapapun yang membaca agar tetap menjaga keimanan, ketakwaan dalam kondisi apapun. (sep)

0 Komentar