Manfaat Bangun Pagi: Terbukti Bagus untuk Kesehatan Mental dan Fisik

Manfaat bangun pagi
Manfaat bangun pagi untuk kesehatan mental dan fisik. (Unsplash.com)
0 Komentar

  • Permulaan yang baik untuk mengawali hari

Bangun pagi akan membuat seseorang memiliki waktu yang lebih banyak atau yang lebih luang dalam menjalani hari. Sehingga hal tersebut akan memberikan perasaan yang positif serta persiapan yang baik. Dengan bangun pagi kamu akan lebih mengingat hal-hal apa saja yang harus kamu kerjakan sehingga aktivitas di hari tersebut akan dilalui dengan baik dan lancar karena efek positif dari bangun pagi.

  • Membuat kulit terlihat lebih sehat

Bangun kesiangan akan membuat waktu Anda berkurang untuk merawat kulit. Sehingga kulit akan terasa tidak sehat serta terlihat lebih kusam.

Bangun kesiangan juga akan membuat mood kita menjadi buruk. Sehingga kulit kita akan terlihat jauh lebih kusam serta tidak fresh.

Baca Juga:Begini Dampak jika Kamu Tidak Mencuci Wajah sebelum TidurDampak Negatif Marah untuk Kesehatan Fisik

Ketika bangun pagi, kita jadi memiliki waktu untuk melakukan eksfoliasi wajah dan tubuh pada saat mandi. Serta mempunyai waktu untuk mengaplikasikan mouisturizer serta sunscreen yang menjadi kunci supaya kulit terlihat lebih sehat dan terhidrasi. Olahraga di waktu pagi hari setelah bangun tidur juga membuat kulit Anda lebih sehat.

  • Meningkatkan konsentrasi

Dilansir dari hellosehat.com, pada Jumat (17/03/2023) salah satu manfaat bangun pagi adalah membantu meningkatkan konsentrasi.

Bangun lebih awal berarti sama dengan Anda memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan segala rencana dan jadwal aktivitas di hari tersebut. Sehingga Anda akan lebih fokus untuk beraktivitas tanpa banyak berpikir apa yang harus dilakukan selanjutnya. Bangun kesiangan akan membuat pikiran anda menjadi kacau dan juga aktivitas anda tidak terorganisasi dengan baik.

Selain itu, bangun pagi lebih cocok dengan jadwal korporasi tradisional yang memang dimulai ketika pagi hari, sehingga lebih banyak memiliki waktu untuk produktif dan memberikan kesempatan untuk menjadi sukses.

  • Meningkatkan kualitas tidur

Manfaat bangun pagi akan langsung sangat terasa jika Anda tidak begadang pada malam harinya. Bangun pagi membuat Anda mengurangi risiko anda begadang sehingga tubuh dapat beristirahat dengan baik. Sehingga kualitas tidur Anda akan menjadi jauh lebih baik. Tentu hal tersebut berpengaruh kepada tingkat ke produktifitas an yang kita miliki.

0 Komentar