Ruang Inap Truntum dan Sekar Jagad RSUD Bendan Berhasil Raih Prediket KRIS Karena Penuhi 12 Kriteria Sarana-Prasarana

Ruang Inap Truntum dan Sekar Jagad
Wawalkot Salahudin STP meninjau Sekar Jagad RSUD Bendan, sambil memberikan mainan kepada anak-anak. (Radarpekalongan.id/abdurrohman)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID Ruang Inap Truntum dan Sekar Jagad RSUD Bendan berhasil meraih prediket Kelas Rawat Inap Standar (KRIS), karena memenuhi 12 kriteria sarana dan prasarana perawatan rumah sakit yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Bila rumah sakit sudah berstandar KRIS, pastinya menguntungkan pasien. Karena kondisi ruangan yang nyaman, dan pelayanan kesehatan kepada pasien menjadi lebih optimal.

Direktur Utama RSUD Bendan, dr Dwi Heri Wibawa MKes menyampaikan, untuk memenuhi standar KRIS, pihaknya merenovasi Ruang Truntum dan Ruang Sekar Jagad yang menghabiskan milyaran rupiah.

Baca Juga:Warga Kebahan Kidul, Kelurahan Banyurip Tetap Menunaikan Ibadah Sholat Tarawih pada Ramadhan 1444 H Walau Dikepung BanjirTarawih Keliling Perdana Ramadhan 1444 H, Walikota Aaf Berharap Bawa Barokah untuk Masyarakat Pekalongan

“Alhamdulillah dua ruang inap pasien tersebut sudah selesai direnovasi pada akhir Tahun 2022 lalu,” ucapnya.

Wawalkot Salahudin STP didampingi Direktur Utama RSUD Bendan, dr Dwi Heri Wibawa MKes meresmikan Ruang Inap Truntum dan Sekar Jagad RSUD Bendan.(Radarpekalongan.id/abdurrohman)

Dengan memenuhi standar KRIS, sambung dr Heri, maka pelayanan kesehatan harus optimal.

“Karena RSUD Bendan mempunyai misi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik. Mengingat sesuai regulasi yang ditentukan pemerintah yakni minimal 60 persen tempat tidur harus terstandar 12 indikator tersebut,” bebernya.

Masing-masing ruangan, kata dr Heri, sarana-prasarana tempat tidur terstandar yaitu Ruang Truntum sebanyak 40 tempat tidur dan Ruang Sekar Jagad ada 36 tempat tidur.

“Insya Allah pada pertengahan Bulan Mei nanti menyusul satu ruangan lagi yaitu Ruang Jlamprang yang saat ini masih dalam tahap renovasi,” tambahnya.

Sebagai wujud syukur karena Ruang Inap Truntum dan Sekar Jagad telah berstandar KRIS, maka bertepatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-117 Kota Pekalongan dilakukan peresmian dua ruang tersebut oleh Wakil Walikota H Salahudin STP.

Baca Juga:Hadiah Hari Jadi ke-117 Kota Pekalongan, RSUD Bendan Berubah Jadi Rumah Sakit PendidikanDinkes Kota Pekalongan Memperkenalkan Hari Tuberkulosis Sedunia Pada Momentum Ramadhan 1444 Hijriyah

“Karena Ruang Inap Truntum dan Sekar Jagad sudah sesuai standar KRIS, dimana di dalamnya ada 12 kriteria sarana dan prasarana perawatan rumah sakit yang harus dipenuhi, dan Alhamdulillah dari 12 kriteria itu sudah bisa kami penuhi dan hari ini bisa diresmikan,” tandasnya.

Saat meresmikan Wawalkot Pekalongan, H Salahudin berkesempatan meninjau lokasi dua ruangan tersebut yang sudah dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai. Ruang Truntum sendiri merupakan salah satu ruang inap untuk pasien orang dewasa, dan Ruang Sekar Jagad digunakan untuk ruang inap pasien anak-anak.

0 Komentar