6 Cara Daftar TikTok Affiliate Gratis

cara daftar tiktok affiliate
Ilustrasi affiliate tiktok (Freepik)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Zaman sudah semakin maju. Banyak orang yang berlomba-lomba mencari tambahan pemasukan dengan cara daftar TikTok affiliate. Lantas, bagaimana cara daftar TikTok affiliate gratis?

Sekarang popularitas TikTok tidak hanya sebatas media sosial namun juga sekarang ada fitur baru yaitu fitur belanja langsung di TikTok tanpa harus pindah ke marketplace.

Karena perkembangan TikTok semakin canggih dengan adanya fitur belanja langsung, memungkinkan banyak orang untuk bergabung menjadi affiliate. Selain itu perannya juga sangat populer sehingga banyak orang yang berminat menjadi affiliate TikTok.

Baca Juga:3 Cara Mudah Download Lagu TikTok MP3 dari Video Tanpa Aplikasi, Dijamin Praktis!2 Cara Beli Koin TikTok dengan Mudah

Lalu bagaimana sih cara daftar TikTok affiliate gratis, dan apa saja persyaratan yang harus dibutuhkan untuk menjadi seorang TikTok affiliate?

1. Membuat akun tiktok shop

Cara daftar TikTok affiliate gratis yang pertama adalah dengan membuat akun TikTok shop. Ini menjadi tambahan untuk menjadi seorang TikTok affiliate. Meskipun satu aplikasi akun kreator TikTok biasa belum bisa digunakan untuk menjadi akun TikTok shop.

Mendaftar TikTok shop affiliate juga sama seperti membuat akun berjualan, namun akun seller tidak harus berjualan di TikTok shop bisa juga digunakan untuk bergabung menjadi affiliate TikTok saja.

2. Verifikasi dokumen

Jika sudah membuat akun TikTok shop, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi dokumen, lalu apa saja sih langkah-langkahnya?

  1. Masuk ke dashboard akun tiktok shop
  2. Klik ikon verify now
  3. Masukan informasi seller
  4. Pilih tipe bisnis dan nama toko
  5. Pilih tipe ID yang ingin digunakan sebagai verifikasi bisa gunakan KTP atau passport
  6. Unggah foto ID, perhatikan formatnya JPG,JPEG,PNG atau PDF selain itu ukuran filenya tidak lebih dari 10 MB. Jika melebihi itu bisa dengan kompres secara online terlebih dahulu.
  7. Perhatikan foto ID harus jelas dan menunjukan semua informasi
  8. Jika langkah diatas sudah terpenuhi semua langsung klik submit
  9. Kemudian tinggal menunggu proses verifikasi dari tim TikTok shop, dan kita akan mendapatkan notifikasi jika sudah berhasil disetujui.
0 Komentar