Rangkaian Pelepasan Mahasiswa KKN Universitas Ivet Semarang di Desa Tenogo Paninggaran

Rangkaian pelepasan mahasiswa KKN Universitas Ivet Semarang di Desa Tenogo Paninggaran.
tim kkn desa tenogo (Foto/Deni Abi)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Beberapa waktu lalu mahasiswa KKN dari Universitas IKIP Veteran (Ivet) Semarang menggelar berbagai acara dalam rangka pelepasan dan perpisahan bersama Masyarakat Desa Tenogo Paninggaran.

Beberapa kegiatan digelar dalam rangkaian pelepasan mahasiswa KKN Universitas Ivet Semarang di Desa Tenogo Paninggaran ini.

Masyarakat sekitar juga nampak antusias dalam mengikuti acara yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN. Selain untuk anak-anak, acara yang diselenggarakan juga untuk para orang tua.

Baca Juga:5 Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis dengan Mudah200 Nickname FF Seram yang Tidak Pasaran

Dani Abi Sulaeman selaku ketua kelompok KKN mengatakan kalau acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar memasarkan produknya melalui bazar umkm yang mereka sediakan.

“Acara ini disamping sebagai perpisahan dengan masyarakat Desa Tenogo juga bertujuan untuk membantu mengenalkan hasil produksi masyarakat Desa Tenogo mulai dari makanan, minuman kerajinan tangan dan juga hasil karya-karya masyarakat yang belum banyak dikenal diluar,” Kata Dani, Minggu (2/4/2023).

Kegiatan bazar UMKM (Foto/Tim KKN)

Bazar UMKM dan Pentas Seni di Pelepasan mahasiswa KKN Universitas Ivet Semarang

Selain mengadakan bazar UMKM, kelompok KKN Universitas Ivet Semarang juga mengadakan gelaran pertunjukan seni.

“Ini berawal ketika tim melakukan observasi disetiap dukuh, dan mereka melihat bahwa banyak masyarakat yang memiliki ketertarikan dan potensi yang bagus di bidang kesenian khususnya anak-anak dan remaja. Karena melalui acara ini dapat mengenalkan budaya dan kesenian yang ada di Desa Tenogo yang belum banyak diketahui oleh masyarakat dari luar desa,” tutur Dani.

Kegiatan pentas seni (Foto/Tim KKN)

Tak hanya itu saja, mahasiswa KKN juga menggelar lomba mewarnai yang diikuti oleh PAUD dan RA se Desa Tenogo. (*)

Kegiatan lomba mewarnai tingkat PAUD dan RA se Desa Tenogo (Foto/Tim KKN)

0 Komentar