2 Armada Program Mudik Gratis, Pemkot Pekalongan Berharap Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Program Mudik Gratis
Pemkot Pekalongan mengajak warganya untuk memanfaatkan progtan mudik gratis. (Radarpekalongan.id/kominfo)
0 Komentar

PEKALONGAN,RADARPEKALONGAN.ID – Pada 17 April 2023 mendatang ada agenda Program Mudik Gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemkot Pekalongan mengirimkan dua armada bus dengan kapasitas 80 orang. Sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat Pekalongan yang kurang mampu untuk bisa mudik di kampung.

Kepala Bidang Angkutan dan Pengendalian Operasional Lalu Lintas, Endang Kostaman mengatakan, program ini gratis untuk masyarakat yang akan berkumpul melaksanakan lebaran bersama keluarga di Jawa Tengah, khususnya Kota Pekalongan.

Kepala Bidang Angkutan dan Pengendalian Operasional Lalu Lintas, Endang Kostaman(Radarpekalongan.id/kominfo)

Baca Juga:Walikota Aaf Meluncurkan Aplikasi e-Resik Bersamaan Hari Jadi ke-117 Kota Pekalongan, ini Penjelasan ManfaatnyaKetua Dekranasda Kota Pekalongan Bagikan Kiat Sukses Menjadi Wirausaha Dalam Pelatihan Hari ke-3

“Para pemudik nantinya akan berkumpul di Taman Mini Jakarta dan disana sudah ada koordinator masing-masing daerah. Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan armada sesuai kebutuhan,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/4/2023)

Endang menyamapaikan, terkait pendaftaran calon penumpang sudah dikoordinasi oleh para koordinator lapangan (korlap) di Jakarta. “Sehingga bukan kami yang menerima pendaftaran mudik gratis,” ucapnya.

Endang tidak ingin para pemudik merasa tak nyaman saat perjalanan mudik sehingga kuota tiap bus sebanyak 40 orang. Ini agar tidak terlalu sempit spacenya.

“Program mudik gratis ini diperuntukkan untuk orang perantauan asli Kota Pekalongan khususnya yang tidak mampu yang sedang merantau di kota lain, dan ingin pulang kampung ke Kota Pekalongan,” tuturnya.

Program Mudik Gratis Bantu Masyarakat

Di tempat terpisah, Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE berharap Program Mudik Gratis dimanfatkan warga Kota Pekalongan yang merantau d Jakarta secara optimal. Karena tujuannya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Tujuan program mudik gratis untuk membantu masyarakat yang ingin mudik. Sehingga bisa memberikan keamanan bagi warga Pealongan yang pengin mudik,” tuturnya. (dur)

0 Komentar