Bunda Yuk Kenali 12 Ciri Anak Sangat Sensitif, Agar Tak Salah Dalam Mendidiknya

anak sangat sensitif
Ilustrasi anak menyendiri (Hadi Waluyo)
0 Komentar

  1. Perfeksionis dan tidak mau kalah

Anak yang sangat sensitif lebih perfeksionis. Saat anak tidak dapat melakukan sesuatu persis seperti yang diperintahkan otaknya, ia akan merasa tidak nyaman. Akibatnya, anak yang sangat sensitif lebih mudah merasa malu dan gagal.

  1. Sulit menerima koreksi

Bunda mungkin terkadang jengkel, karena saran, nasehat, dan kritikan yang diberikan untuk anak disikapi berlebihan oleh anak. Bukannya anak mendengarkan, namun justru marah atau menangis. Ya, anak sangat sensitif memandang saran atau kritik itu sebagai tuduhan, daripada cara untuk memperbaiki kesalahan.

  1. Tidak suka dipuji

Anak yang sangat sensitif justru tak suka mendapatkan pujian. Perhatian yang diberikannya kepadanya justru membuatnya tak nyaman. Ia bisa merasa sensitif terhadap perasaan diamati.

Baca Juga:Suami di Pekalongan Aniaya Istri Sah dan Anak Tiri Berumur 3 Tahun, Gara-gara CemburuPatroli Dialogis dan KRYD Diintensifkan, Ciptakan Rasa Aman Selama Ramadhan 2023

Itulah 12 ciri anak sangat sensitif. Dengan berbagai kelemahan dan kelebihannya, pastikan Bunda tidak ragu untuk tetap mendisiplinkannya dengan baik. Agar membentuk mereka menjadi sosok yang tangguh di tengah kerasnya kehidupan dunia. (had)

0 Komentar