2 Cara Cek Prakiraan Cuaca 7 Hari ke Depan, Wajib Dicatat!

prakiraan cuaca 7 hari ke depan
2 Cara Cek Prakiraan Cuaca 7 Hari Kedepan, Wajib Dicatat! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Cuaca merupakan salah satu poin penting yang dapat mempengaruhi rencana aktivitas manusia. Sehingga, banyak yang berlomba mencari informasi cara cek prakiraan cuaca 7 hari ke depan. Tentunya, dengan mengetahui prakiraan cuaca kamu pun menjadi lebih sigap untuk mempersiapkan perlengkapan. Misalnya, payung, jas hujan hingga topi.

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara cek prakiraan cuaca 7 hari ke depan? Kamu perlu nih, simak pembahasannya berikut ini.

1. Cek Melalui BMKG

Ramalan cuaca . (foto: tangkapan layar BMKG)

Cara cek prakiraan cuaca 7 hari ke depan yang pertama dapat melalui BMKG. BMKG sendiri merupakan singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang dimiliki oleh pemerintah untuk membantu menginformasikan cuaca maupun prakiraan lain kepada masyarakat Indonesia. 

Baca Juga:5 Game Penghasil Uang Langsung ke Rekening, Wajib Coba Nih!5 Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Dijamin Aman dan Mudah!

Selain itu, BMKG uga memberikan informasi lengkap seperti kualitas udara, iklim hingga informasi terbaru terjadinya gempa bumi di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia. Bahkan, BMKG juga akan memberikan peringatan jika terjadi kondisi khusus seperti cuaca buruk atau potensi banjir akibat curah hujan lebat kepada masyarakat.

Nah, bagi kamu yang ingin mengakses informasi dari BMKG. Kamu dapat mengunjugi laman resminya melalui bmkg.co.id atau dapat mengunduh aplikasi BMKG melalui App Store atau Google Play Store. Tenang saja, aplikasi ini juga bersifat gratis. Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa memantau update terbarunya melalui laman media sosial seperti Twitter.

2. Cek Melalui Aplikasi Cuaca

Accu Weather. (AccuWeather.com)

Ada pula cara cek prakiraan cuaca 7 hari ke depan yang kedua melalui aplikasi cuaca. Tenang saja, aplikasi tersebut bisa kamu unduh dan install melalui Google Play Store maupun App Store. Namun, bagi beberapa jenis smartphone juga memiliki aplikasi cuaca bawaan.

Beberapa contoh aplikasi cuaca terbaik yang bisa kamu unduh dan gunakan seperti;

Weather & Radar

Aplikasi satu ini mampu memberikan informasi cuaca sesuai lokasi pengguna berada. Selain itu, indeks kualitas 

udara, UV, hingga temperatur radar.

0 Komentar