Hadapi Arus Mudik Lebaran 2023, Pertamina Siagakan Layanan Pengisian BBM

Hadapi arus mudik lebaran 2023, Pertamina siagakan pengisian bbm.
Hadapi arus mudik lebaran 2023, Pertamina siagakan pengisian bbm. (foto: pertamaina)
0 Komentar

BATANG, RADARPEKALONGAN.ID – Arus mudik lebaran 2023 tidak bisa dicegah. Kerinduan untuk pulang kampung bertemu saudara saat Idul Fitri menjadi tradisi yang tidak bisa ditinggalkan.

Arus Mudik Lebaran 2023 yang diprediksi akan berlangsung pada 18 April – 19 April 2023. PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) menyiagakan fasilitas penyaluran bahan bakar minyak (BBM), khususnya yang berada di Tol Trans Jawa di wilayah Jawa Bagian Tengah.

Hal itu  diungkapkan Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra dalam keterangan persnya saat mendampingi Dirjen Migas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji yang meninjau sejumlah SPBU dan Layanan Tambahan untuk Pengisian BBM di Rest Area tipe B di sepanjang Tol Trans Jawa wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah pada Kamis (6/4).

Baca Juga:Menebak 1 di antara 3 Kandidat Sekda Kota Pekalongan yang ada di Kantong WalikotaKisah Tsa’labah, 3 Hikmah Bagi Para Pembangkang yang Menolak Berzakat

Pada tinjauan tersebut, Ega mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan baik dari sisi sarfas maupun stock SPBU-SPBU yang akan dilintasi baik oleh para pemudik maupun angkutan logistik yang mobilisasinya akan meningkat jelang lebaran.

“Kami mendampingi tinjauan tim dirjen migas yang menyusuri jalur tol trans Jawa di sepanjang pantura setelah sebelumnya meninjau SPBU di Rest Area Cikarang, Cikopo, Cipali dan diakhiri dengan tinjauan SPBU di Rest Area KM 379A,” jelas Ega.

Pada kesempatan yang sama, Ega juga menjelaskan kesiapan Pertamina untuk layanan SPBU di jalur tol trans Jawa.

Arus mudik lebaran 2023 tambah titik layanan

“Dibandingkan tahun 2022, kami memberikan penambahan titik layanan di wilayah tol trans Jawa yang berada di Jawa Tengah, bila tahun sebelumnya baru ada 7 SPBU, saat ini sudah tersedia 9 SPBU yang tersedia di antara KM 252 hingga KM 519. 4 SPBU di Ruas Tol A (Jakarta menuju Surabaya) yang terbaru ada di KM 338. Sementara 5 SPBU lainnya di Ruas Tol B (Surabaya menuju Jakarta), yang baru beroperasi di ruas B adalah SPBU di KM 282” ungkap Ega.

Selain itu, Pertamina juga telah menambah layanan pengisian tambahan di beberapa titik rest area yang lain.

“Untuk beberapa titik rest area yang tidak ada SPBU, kami juga menyiapkan layanan pengisian tambahan berupa 12 unit Pertashop dan 1 unit SPBU modular. 5 di antaranya di Ruas Tol A, yaitu di KM 252, KM 275, KM 391, KM 456, KM 487, KM 519 dan KM 538. Sementara 4 titik lainnya di Ruas Tol B, tepatnya di KM 538, KM 519, KM 487, KM 456 dan KM 294, ” terangnya.

0 Komentar