5 Cara Tampil Glowing Saat Puasa, Dijamin Ramah di Kantong!

cara tampil glowing saat puasa
5 Cara Tampil Glowing Saat Puasa, Gak Perlu Biaya Mahal! (Freepik.com)
0 Komentar

3. Rutin Konsumsi Buah dan Sayur 

Ilustrasi Buah dan Sayur.

Seringkali orang mengabaikan cara tampil glowing saat puasa satu ini. Padahal, dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur mampu menjaga kesehatan kulit.Hal ini disebabkan, kedua bahan tersebut kaya akan kandungan mineral dan serat.

Sehingga, kulit dapat terhidrasi dengan baik dan menjadi lembab. Usahakan untuk mengkombinasikan jenis sayur dengan buah supaya nutrisi yang didapat semakin lengkap. Kamu juga dapat menyajikan berbagai menu lezat dengan menggunakan sayur maupun buah untuk menghindari kebosanan.

4. Hindari Minuman Berkafein atau Bersoda

Ilustrasi Kopi.

Cara tampil glowing saat puasa yang tak kalah penting yaitu menghindari minuman berkafein atau bersoda. Hal ini sangat baik dilakukan. Sebab, diketahui minuman berkafein atau bersoda justru mampu menyedot cairan tubuh secara berlebih.

Baca Juga:5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Wajah, Wajib Catat Nih!7+ Kumpulan Game PSP Ukuran Kecil, Dijamin Grafik HD dan Anti Lemot!

Akibatnya, cairan tubuhmu berkurang pesat dan menjadi pemicu terjadinya dehidrasi. Sehingga, ketika mengalami dehidrasi kulit pun mudah kering dan kusam. Oleh karenanya, perlu untuk menghindarinya selama menjalani puasa. Gantilah dengan mengkonsumsi air mineral atau jus yang bebas gula dan menyehatkan.

5. Selalu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Ilustrasi Minum Air Putih.

Cara tampil glowing saat puasa yang terakhir adalah dengan memenuhi cairan tubuh. Diketahui, manusia memiliki total cairan sebanyak 60% dari keseluruhan berat badan. Sehingga, dapat disimpulkan kebutuhan cairan tubuh harian merupakan hal yang penting.

Air mineral sangat baik untuk membantu tubuh memenuhi kebutuhan cairan. Selain itu, juga mampu membantu proses darah membawa oksigen serta nutrisi untuk diedarkan ke seluruh tubuh. Hal ini sangat penting karena membantu secara efektif menjaga kulit selalu glowing

Meski memiliki waktu yang terbatas saat menjalani ibadah puasa, kamu dapat mengatasinya dengan merubah pola minum. Misalnya menjadi 2 gelas saat berbuka, 4 gelas usai tarawih dan 2 gelas usai menyantap makanan sahur. Cara ini pu terbukti efektif membantu kamu memenuhi cairan tubuh.

Itulah lima cara tampil glowing saat puasa yang tak memerlukan biaya mahal. Selain itu, kamu juga sangat mudah untuk mempraktekannya. Pastikan ikuti cara di atas secara teratur dan konsisten ya. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu dan orang tercinta. Selamat mencoba! (*)

0 Komentar