5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Wajah, Wajib Catat Nih!

manfaat puasa untuk kecantikan
5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Wajah, Wajib Catat Nih! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata ada pula manfaat puasa untuk kecantikan wajah lho. Di sebagian masyarakat Barat, puasa bahkan dianjurkan sebagai salah satu metode untuk meremajakan sel-sel kulit, termasuk wajah.

Yap, puasa memang dikenal sebagai salah satu ibadah bagi umat Muslim, terutama kalau yang dimaksud adalah puasa Ramadan. Tetapi sebagai ritual hingga terapi kesehatan, puasa sejatinya menjadi hal yang universal dikenal di banyak waktu dan tempat. Ibadah satu ini diyakini memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh secara menyeluruh.

Misalnya, mampu mengontrol kadar gula darah hingga mencegah terjadinya diabetes. Bahkan, sebuah penelitian juga menemukan seseorang dapat menurunkan resistensi insulin melalui puasa. Namun, terlepas dari itu semua. Puasa juga tak kalah baiknya untuk para Muslimah dalam menjaga kecantikan wajah.

Baca Juga:7+ Kumpulan Game PSP Ukuran Kecil, Dijamin Grafik HD dan Anti Lemot!5 Kebiasaan Penyebab Asam Lambung Naik, Wajib Hentikan!

Nah, kira-kira apa saja ya manfaat puasa untuk kecantikan wajah? Kamu penasaran? Yuk, langsung saja simak lima ulasannya berikut ini.

1. Ajang Detoksifikasi Kulit

Ilustrasi Detoksifikasi Wajah.

Selain menjadi ajang meraih pahala, ternyata ada pula manfaat puasa untuk kecantikan wajah dalam mendetoksifikasi kulit. Sebab, dengan berpuasa kamu pun mengurangi asupan kalori. Hal inilah yang membantu tubuh dalam menyimbangkan meabolisme serta menambah kadar antioksidan.

Detoksifikasi dengan berpuasa juga dapat meredakan berbagai kondisi kulit yang bermasalah seperti eksim jerawat hingga psoriasis. Sehingga, sembari kamu meraih pahala dan berkah. Puasa juga membantu penampilan kulitmu menjadi lebih sehat.

2. Kurangi Tanda Penuaan Dini

Ilustrasi Wajah Awet Muda.

Manfaat puasa untuk kecantikan wajah yang pertama adalah mampu kurangi tanda penuaan dini. Hal ini dikarenakan dengan berpuasa terutama dilakukan secara rutin. Maka, tingkat produksi antioksidan menjadi lebih tinggi. Kondisi inilah yang membantu mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan seperti keriput di kulit. 

Selain itu, puasa juga bantu mengembalikan keseimbangan miro bioma dalam tubuh. Sehingga, kulit menjadi lebih bersih dan sehat. Kamu pun semakin percaya diri dengan memiliki tampilan kulit yang glowing bebas keriput.

0 Komentar