5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Wajah, Wajib Catat Nih!

manfaat puasa untuk kecantikan
5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan Wajah, Wajib Catat Nih! (Freepik.com)
0 Komentar

3. Cegah Timbulnya Jerawat

Ilustrasi Wajah Berjerawat.

Siapa sangka, manfaat puasa untuk kecantikan wajah selanjutnya adalah mencegah timbulnya jerawat. Sebab, saat kamu menjalani puasa jumlah produksi antioksidan di dalam tubuh menjadi meningkat. Tak ayal, kondisi ini mencegah munculnya komedo maupun jerawat.

Saat menjalani puasa, tubuhmu akan melakukan sistem regeneratif sil yang baik dalam merawat kesehatan kulit serta jerawat. Selain itu, kelenjar minyak pun mengalami penurunan produksi hingga 40% dan mampu mengurangi resiko timbulnya jerawat.

Meski begitu, jangan lupa untuk tetap membatasi konsumsi makanan manis atau dengan indeks glikemik tinggi ketika berbuka puasa. Sebab, makanan manis dapat memicu munculnya jerawat maupun komedo.

4. Bantu Meremajakan Kulit

Ilustrasi Wajah Glowing.

Baca Juga:7+ Kumpulan Game PSP Ukuran Kecil, Dijamin Grafik HD dan Anti Lemot!5 Kebiasaan Penyebab Asam Lambung Naik, Wajib Hentikan!

Manfaat puasa untuk kecantikan wajah berikutnya yaitu bantu meremajakan kulit. Ketika kamu menjalani puasa, tubuh mengalami peningkatan hormon pertumbuhan atau human growth hormone (HGH). 

Hormon satu ini diketahui membantu meremajakan kulit melalui menigkatka elastisitas. Tak aal, kulit menjadi lebih segar dan glowing. Bahkan, berpuasa juga bantu meregenerasi sel yang ada di dalam tubuh. Sehingga, kulit kembali diremajakan dan kamu pun tampil bugar setiap hari.

5. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Ilustrasi Wajah Sehat.

Manfaat puasa untuk kecantikan wajah yang terakhir adalah mempercepat proses penyembuhan luka. Hal tersebut dikarenakan puasa mampu memperbaiki sel tubuh atau kulit yang telah mengalami kerusakan. 

Regenerasi sel-sel tubuh ini menjadi penyebab utama dalam mempercepat proses penyembuhan luka. Sebab, ketika sel yang telah rusak diganti dengan sel yang sehat. Maka, luka pada kulit dapat kembali tertutup dan mengalami peningkatan kesembuhan.

Selain sembuhkan luka, puasa juga mengurangi adanya peradangan. Sebab, ketika berpuasa tingkat antioksidan dalam tubuh mengalami jumlah yang tinggi. Sehingga, radikal bebas yang menyerang tubuh dapat ditangkap oleh antioksidan. Sebagai informasi, radikal bebas merupakan salah satu penyebab umum terjadinya peradangan pada kulit.

Itulah lima manfaat puasa untuk kecantikan wajah yang bisa kamu coba. Namun, yang perlu diingat selain berpuasa kamu juga perlu mengimbanginya dengan asupan bergizi serta pola hidup sehat.

0 Komentar