Kuliah Jurusan KPI UIN Gusdur Kamu Bakal Belajar 5 Hal Penting ini

Kuliah Jurusan KPI UIN Gusdur
Pembelajaran mata Kuliah Jurusan KPI UIN Gusdur (Instagram: @KPI.Gusdur)
0 Komentar

Namun sebelum praktik, pembekalan teori mengenai tokoh-tokoh pemikiran komunikasi juga dibahas secara gamblang.

Berfikir Kreatif

Dalam membuat konten yang menarik kita dituntut untuk menjadi seroarng mampu berfirikir kreatif. Sebab berpikir kreatif adalah memadukan, menemukan dan menciptakan suatu ide baru hasil modifikasi.

Di era serba cepat saat ini, skill berpikir kreatif amatlah dibutuhkan untuk bisa survive dan sukses. (freepik.com)

Baca Juga:Penting! Inilah 7 Prospek Karir Jurusan KPI yang Harus Kamu TahuCeramah Habib Luthfi: Dari India Melanjutkan Pengembangan Ekonomi di NUsantara (Part 2)

Nah, ilmu komunikaisi merupakan ilmu sosial yang jadinya butuh wawasan terhadap materi di luar KPI. Bukan berarti keluar, justru menambah terferani pastinya.

Kuliah jurusan KPI menuntut kamu untuk berpikir kreatif. Sebab kalau tidak kreatif mana bisa memanfaatkan beragam teori dan pengemmasan pesan agar lebih menarik lagi buat audiens.

Misal kamu seorang penulis, maka perlu belajar kepada gaya menulis yang sudah melalang buana kemana saja. Tanpa kemampuan berpikir kreatif mana muungkin bisa memadukan suatu hal yang berbeda dan memodifikasinya sebagai karya yang baru.

Mengasah Kemampuan Sosial

Namanya juga ilmu komunikasi, ya wajar kalau bakal berinteraksi dengan beragam sikap dan karakter orang. Sikap dan karakter manusia yang unik membuat kita kamu harus belajar ilmu komunikasi.

Kemampuan sosial yang baik akan membantu kamu dalam berproses baik di dunia organisasi maupun pekerjaan. Dengan berbagai tugas perkuliahan yang berbentuk tulisan maupun video, disitu secara nggak langsung mengasah kemampuan sosial.

Sebab inti dari kemampuan sosial dimulai dari komunikasi. Komunikasi adalah jembatan untuk mendisukusikan beberapa ide dengan orang lain.

Orang yang sudah terasah kemampuan sosialnya, dia tidak akan bingung dan tercampakkan dalam kehidupan sosial.

Baca Juga:Ceramah Habib Luthfi: Mengapa Islam Harus Masuk Lewat India Dahulu? (Part 1)5 Cara Membuat Ketupat Enak untuk Menyambut Kemenangan Idul Fitri

Prospek Karir Terbuka Lebar

Nah, ini yang penting untuk diketahui. Prospek kuliah jurusan KPI memiliki pilihan pekerjaan yang banyak sekali. Makanya kalau bisa dan sanggup kemampuannya, kuasai semua berbagai aspek dalam perkuliahan KPI.

Kamu nggak perlu pusing memikirkan nanti mau kerja apa ya setelah selesai kuliah. Hal ini karena banyak pekerjaan yang menanti diri kamu.

Tinggal ketika kamu ambil kuliah jurusan KPI, pelajari apa yang memang menjadi minat dan perhatianmu. Fokus pada hal itu agar suatu saat kalau cari pekerjaan kamu nggak bingung lagi karena sudah ahli dalam satu hal.

0 Komentar