Penting! Inilah 7 Prospek Karir Jurusan KPI yang Harus Kamu Tahu

Prospek Karir Jurusan KPI
Macam-macam Prospek Karir Jurusan KPI (Freepik.com)
0 Komentar

Jurnalis

Bukan hal yang nggak bisa dibantah lagi kalau prospek jurusan KPI lulusannya ada yang menjadi wartawan. Pembelajaran tentang jurnalistik dibahas tuntas dalam mata kuliah KPI.

Di era informasi saat ini, profesi jurnalis menjadi hal yang menantang bagi lulusan KPI. (freepik.com)

Sedikit cerita, mata kuliah yang diajarkan mahasiswa diantaranya mencakup Jurnalistik, Broadcasting (Radio/Televisi) dan Kepenulisan.

Baca Juga:Ceramah Habib Luthfi: Dari India Melanjutkan Pengembangan Ekonomi di NUsantara (Part 2)Ceramah Habib Luthfi: Mengapa Islam Harus Masuk Lewat India Dahulu? (Part 1)

Travel Blogger

Buat kamu yang suka menjajal hal baru dan ingin dapat uang ssecara mandiri bisa ambil jurusan KPI ini. Sebab prospek karir jurusan KPI salah satunya bisa dengan menjadi Travel Blogger.

Saat ini menjadi video blogger ataupun content creator menjadi profesi yang amat menjanjikan. (freepik.com)

Pekerjaan travel blogger cukup menyenangkan karena ketika kamu menjelajahi suatu tempat, terus kamu tulis pengalamannya di blog kamu.

Penghasilannya dari mana? ya dari tulisan yang dibaca bantak orang itulah. Kalau tulisan kamu banyak pembacanya pasti akan memberikan kamu income yang cukup banyak.

Kalau beruntung, bisa ikut lomba bloggeryang hadiahnya jutaan atau bisa berkeliling ke suatu tempat. Pastinya akan menyenangkan deh.

Editor

Prospek karir jurusan KPI selanjutnya adalah bisa menjadi seorang editor. Terserah editor apa saja tergantung kamu minatnya mau kemana.

Namanya juga ilmu komunikasi, bisa jadi editor tulisan, editor televisi, editor foto atau editor radio. Tugas editor jelas mengedit konten sebelum disebarluaskan ke pembaca atau penonton.

Baca Juga:5 Cara Membuat Ketupat Enak untuk Menyambut Kemenangan Idul FitriInilah Sensitivitas FF Auto Headshot untuk 5 Hape Keren

Namun bekal yang cukup harus didapatkan terlebih dahulu sebelumterjun ke dunia editor. Sebab membutuhkan jam terbang yang cukup untuk bisa jadi editor.

Karir Kehumasan

Karir kehumasan sangat cocok dengan jurusan KPI karen di salah satu mata kuliahnya diajarkan tentang publik relation. Dimana public relation itu adalah seni mengelola bagaimana komunikasi yang ada di perusahaan.

Kamu bisa menjadi humas di salah satu perusahaan, atau lembaga yang membutuhkan pekerjaan tersebut.

Broadcaster

Berkarir di dunia broadcaster juga bisa dilakoni sepelas lulus dari kuliah di jurusan KPI. Karena memang basic tersebut diajarkan pada saah satu materi yang ada di KPI.

0 Komentar