Tahun Ke-4, Ikatan Pemuda Pesindon Kembali Gelar Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadan

pemuda pesindon
Ikatan Pemuda Pesindon kembali gelar santunan anak yatim.(foto/istimewa)
0 Komentar

KOTA – Ikatan Pemuda Pesindon bersama Karang Taruna Bendan Kergon menggelar kegiatan sosial berupa santunan anak yatim, Jumat (7/4/2023).

Kegiatan yang digelar di Kampung Pesindon gang 3 itu, dihadiri langsung Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid dan anggota DPRD Kota Pekalongan, M Bagus Riza Astian.

Ketua Panitia Kegiatan, M Thoriq Salsabil menjelaskan bahwa kegiatan santunan dan buka puasa dengan anak yatim ini telah rutin dilakukan oleh Ikatan Pemuda Pesindon.

Baca Juga:2 Cara Download YouTube MP3, Dijamin Mudah dan Cepat!5 Cara Mendapatkan Kode Verifikasi WhatsApp Lewat Email, Ternyata Gampang Banget!

Kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang keempat kalinya sudah digelar. Di mana biasanya kegiatan dilaksanakan di Masjid Baitussalam Pesindon Gang 4, kali ini suasana sedikit berbeda di outdoor tepatnya di Pesindon Gang 3. Thoriq menyebutkan, ada 28 anak yatim yang diberikan santunan dan buka puasa pada tahun ini.

“Tahun kemarin ada 18 anak, di Tahun 2023 ini kami ada kolaborasi dengan Karang Taruna Bendan Kergon dan Alhamdulillah ada penambahan sasaran menjadi 28 orang anak yatim. Harapan kami ke depan kegiatan ini bisa terus diadakan dan bisa meluas lagi kebermanfaatannya untuk masyarakat,” jelasnya.

Wali Kota Apresiasi Konsistensi Ikatan Pemuda Pesindon

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid menyampaikan apresiasi atas inisiati Ikatan Pemuda Pesindon berkolaborasi dengan Karang Taruna Bendan Kergon tersebut. “Tahun pertama, kedua, dan ketiga kemarin hanya khusus untuk warga kampung Pesindon, keempat ini mencakup sampai Kelurahan Bendan Kergon,” tutur Aaf.

Dirinya bersyukur, Ikatan Pemuda Pesindon sampai saat ini tetap eksis dan semangat berbagi keberkahan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Harapannya, kita semua diberi kesehatan dan semangat untuk terus berbagi. Saya mewakili Pemerintah Kota Pekalongan sangat mendukung sekali apabila setiap organisasi masyarakat atau komunitas yang memiliki kegiatab yang bertujuan baik untuk masyarakat sekitar, salah satunya kegiatan santunan ini yang tentu bisa memberikan maanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Kita berdoa semoga anak-anak yatim ini bisa menjadi anak yang sukses, pintar, rajin, berprestasi dan membanggakan,” harapnya.

0 Komentar