Gak Mudik? Simak 5 Ide Liburan Idul Fitri 2023 Meski di Rumah Aja, Dijamin Tetap Seru!

liburan idul fitri
Gak Mudik? Simak, 5 Ide Kegiatan Seru Liburan Idul Fitri 2023 Meski Dirumah Aja! (Freepik.com)
0 Komentar

Beberapa inspirasi dekorasi rumah juga bisa kamu dapat secara online, lho. Misalnya melalui aplikasi Pinterest, Instagram atau YouTube.

3. Memasak Bersama

ilustrasi orang yang sedang memasak masakan rumah (foto. Unsplash)

Ketika memasuki lebaran, kamu juga bisa melakukan masak bersama sebagai salah satu ide kegiatan seru liburan idul fitri 2023. Supaya memberikan kesan khas lebaran, kamu dapat mengajak pasangan atau buah hati untuk memasak aneka menu seperti opor ayam, sambal ati goreng, hingga membuat ketupat.

Baca Juga:6 Tips Ajak Anak Liburan Lebaran 2023, Anti Rewel dan Menyenangkan!Ini 5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran 2023, Dijamin Untung Besar!

Selain itu, kamu juga bisa mengajak mereka untuk ikut belanja bersama supaya pengalam yang didapat lebih lengkap. Jika tidak ingin keluar belanja, kini sudah banyak tersedia pilihan pemesan via online dan dikirim melalui kurir. 

Bagi kamu yang memilih memesan makanan khas lebaran melalui katering. Kamu bisa mengajak pasangan atau anak untuk membuat kue kering. Nantinya, kue kering dapat dijadikan sebagai camilan para tamu ketika berkunjung. Tak hanya itu, kemampuan baking mu pun dapat semakin terasah dengan baik.

Adapun jenis kue kering yang bisa kamu buat seperti nastar, putri salju hingga kastengel. Selain dinikmati sebagai suguhan tamu. Kamu juga dapat mengirimkan kue kering buatanmu ke sanak saudara sebagai parcel lebaran. Menarik bukan?

4. Bermain Game 

Ilustrasi Bermain Game.

Ide kegiatan seru liburan idul fitri 2023 selanjutnya yaitu bermain game. Kamu dapat memilih beberapa jenis game yang dapat dimainkan bersama-sama seperti scrabble, UNO, hingga Monopoly. Selain offline, ada juga pilihan game online yang dapat dimainkan bersama dengan menyenangkan seperti Kahoot! dengan menciptakan pertanyaan-pertanyaan seputar pengetahuan.

Selain bermain game, kamu juga dapat melakukan kegiatan outdoor sederhana di halaman rumah, rooftop atau pekarangan. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan misalnya piknik menggunakan tenda kecil atau melakukan barbeque daging. Kegiatan semacam ini pun efektif untuk mengusir rasa bosan di rumah saja serta menguatkan bonding antar anggota keluarga. Tertarik mencoba?

5. Lakukan Video Call

ilustrasi hp.(foto/freepik.com)

Ide kegiatan seru liburan idul fitri 2023 yang terakhir yaitu melakukan video call. Cara ini dapat menjadi pilihan yang tepat supaya kamu dan keluarga tetap menjalin silaturahmi dengan sanak saudara. Meski tidak menjalankan mudik, namun silaturahmi merupakan poin penting dari momen lebaran. 

0 Komentar