7 Makanan untuk Penderita Anxiety, Dijamin Lezat dan Penuh Manfaat!

makanan untuk penderita anxiety
7 Makanan untuk Penderita Anxiety, Dijamin Lezat dan Penuh Manfaat! (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Tahukan kamu, bahwa terdapat beberapa makanan untuk penderita anxiety yang cukup ampuh. Beberapa makanan ini diyakini mampu menambah positif suasana pikiran dan hatimu, lho.

Ya, permasalahan mengenai kejiwaan terutama kini tengah menjadi pusat perhatian. Tak hanya di Indonesia, namun hampir di seluruh dunia. Sebuah survei dari Global Health Data Exchange pada tahun 2017 mengungkapkan bahwa terdapat 27,3 juta orang di Indonesia memiliki permasalahan kejiwaan.

Permasalahan anxiety pun menjadi peringkat pertama dengan jumlah penderita mencapai 8,4 juta jiwa. Tentunya, ini merupakan fakta yang cukup memprihatinkan serta sebuah bukti bahwa banyak orang yang memiliki permasalahan dengan kecemasan maupun depresi. Beberapa diantaranya disebabkan oleh pekerjaan maupun lingkungan keluarga disekitarnya.Nah, kira-kira apa saja makanan untuk penderita anxiety? Selain memiliki rasa yang lezat, namun juga penuh manfaat untuk mengatasi permasalah ini? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Dark Chocolate

Ilustrasi Coklat.

Baca Juga:5 Pinjol Tanpa BI Checking, Dijamin Aman dan Cepat CairJebakan Batman! Ini Daftar 6 Pinjaman 5 Menit Cair Ilegal yang Banyak Menjebak

Makanan untuk penderita anxiety yang [pertama yaitu dark chocolate. Melansir dari sebuah penelitian dari Journal Depression & Anxiety pada tahun 2019 juga menunjukan seseorang yang mengkonsumsi coklat hitam secara rutin memiliki risiko terhadap gejala depresi yang lebih kecil.

Meski masih dibutuhkan penelitian yang lebih dalam mengenai korelasi kandungan pada dark chocolate dengan penanganan anxiety. Tak ada salahnya untuk kamu menempatkan makanan ini sebagai menu harian.

2. Alpukat

Buah Alpukat(foto/pinterest.com/@stylecraze)

Bagi pecinta buah, tentunya sudah tak asing dengan alpukat. Buah satu ini dikenal sejak lama memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun, disisi lain alpukat juga mampu menjadi makanan untuk penderita anxiety

Sebab, kandungan vitamin B serta magnesium yang tinggi di dalamnya diketahui mampu menjadi kombinasi yang baik dan membantu meningkatkan produksi serotonin otak. 

Sehingga, kamu pun dapat merasa bahagia ketika jumlah serotonin meningkat. Kamu dapat mengkonsumsi alpukat dengan memotongnya menjadi beberapa iris dan menggabungkannya dengan salad atau omelet. Kamu juga bisa menjadikannya dalam bentuk smoothies yang segar. Alpukat juga bisa digunakan sebagai makanan diet karena kandungan lemak sehat dan seratnya yang tinggi.

0 Komentar