KSR PMI Dibekali Latihan Pertolongan Pertama, Penting untuk Layanan Arus Mudik Lebaran 2023

ksr pmi dibekali latihan pertolongan pertama
KSR PMI Kabupaten Pekalongan ikuti pelatihan pertolongan pertama (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN, Radarpekalongan.id – Kors Sukarela atau KSR PMI dibekali latihan pertolongan pertama di Markas PMI Kabupaten Pekalongan, Senin (10/4/2023) malam.

Pelatihan ini diberikan untuk KSR PMI Kabuparen Pekalongan agar siap menghadapi layanan arus mudik Lebaran 2023.

Sebelum pelatihan pertolongan pertama, KSR PMI Kabupaten Pekalongan foto bersama (Hadi Waluyo)

Baca Juga:100-an Paku Berceceran di Jalan, Bahaya Intai Pengguna JalanHUT Bawaslu Ke-15, Bawaslu Sukses Gelar Tadarusan, Bagi Takjil dan Bahan Sosialisasi Pemilu 2024

KSR PMI dibekali latihan pertolongan pertama ini merupakan wujud komitmen PMI Kabupaten Pekalongan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Utamanya bagi para pemudik yang akan pulang kampung pada Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan bagi KSR dalam memberikan pertolongan pertama,” ujar PLH Ketua PMI Kabupaten Pekalongan, Bambang Ruswanto.

KSR PMI Dibekali Latihan Pertolongan Pertama untuk Pengamanan Arus Mudik

Dikatakannya, pertolongan pertama sangat penting dan merupakan titik awal apakah korban dapat diselamatkan atau tidak. Pasalnya, kesalahan penanganan pada pertolongan dapat berakibat fatal seperti cacat permanen bahkan kematian.

PLH Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Bambang Ruswanto buka pelatihan pertolongan pertama bagi KSR (Hadi Waluyo)

“Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan kuasai ilmunya dan terus latih ketrampilan,” tuturnya.

Dia meminta KSR menerapkan standar operasional prosedur (SOP), karena dibuat untuk keamanan pasien atau korban maupun petugasnya.

“Jangan anggap sepele. Juga cek kesiapan kendaraan dan peralatan baik jumlah maupun kondisinya, berfungsi atau tidak. Keadaaan darurat butuh kecepatan dan pengambilan keputusan yang cepat pula,” paparnya.

Baca Juga:Koramil Karanganyar Bagi Takjil, 3 Kali Dalam SepekanJangan Sedih dengan Status Ibu Rumah Tangga, Meski Pendidikanmu Tinggi, Ini 6 Alasan yang Buat Anda Mulia

Setelah mengikuti pelatihan ini, imbuh dia, para KSR akan diterjunkan untuk memberikan layanan arus mudik Lebaran. “Jangan khawatir kami akan selalu hadir untuk mendampingi,” tandasnya. (had)

0 Komentar