Program Mudik Gratis Pemkab Batang untuk Lebaran 2023 Hadir Kembali

Program Mudik Gratis Pemkab Batang
Uji Kir yang dilaksanakan di Dinas Perhubungan Batang (IST)
0 Komentar

BATANG, RADAR PEKALONGAN.ID – Seperti tahun sebelumnya, Program Mudik Gratis Pemkab Batang untuk Lebaran tahun 2023, kembali hadir. Fasilitasi ini bisa didapatkan bagi masyarakat perantauan yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Lewat program mudik gratis dari Pemerintah Jawa Tengah, akan menyiapkan tiga armada bus dengan kuota 150 orang.

Program mudik gratis ini diamini oleh Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Yustinus Gandi diwawancarai, Senin (10/4/2023).

Baca Juga:Ini Doa Malam Lailatul Qadar, Yuk Baca Biar Banyak Berkah dan Pahala di Ramadan 2023Keutamaan Sholat Tarawih Malam ke-22, Selamat dari Kesusahan di Hari Kiamat Kelak

“Program mudik Gratis Pemkab Batang untuk tahun ini kembali dilakukan. Program ini terbuka bagi pemudik yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang. Titik kumpulnya ada di Taman Mini Jakarta dan di sana sudah ada koordinator masing-masing daerah. Masing-masing kabupaten/kota mengirimkan armada sesuai kebutuhan,” ujar Gandi.

Dikatakannya, untuk program ini, Masyarakat bisa mendaftar secara gratis secara manual melalui koordinator lapangan (korlap) di Jakarta.

“Kami tidak menerima pendaftaran mudik gratis. Semua calon peserta bisa mendaftar bisa koordinasi dengan para korlap paguyuban di Jakarta,” jelas Gandi.

Siapkan Tiga Armada Bus untuk Program Mudik Gratis Pemkab Batang

Ia mengatakan, tiga armada busa untuk mudik gratis akan berangkat ke TMII dari Dishub Batang pada 16 April. Sebelumnya tiga bus tersebut oleh Dishub dan Satlantas Polres Batang dilakukan pengecekan kelaikan.

“Dari hasil pengecekan kelaikan bus semuanya aman. tiap bus kapasitasnya sebanyak 50 orang agar para pemudik merasa nyaman. Mudik gratis ini diperuntukkan untuk orang perantauan asli Kabupaten Batang khususnya yang tidak mampu,” tandasnya. (nov)

0 Komentar