7 Makanan Pencegah Mabuk Perjalanan saat Mudik

Makanan pencegah mabuk perjalanan
Buah pisang pencegah mabuk perjalanan (Freepik)
0 Komentar

3. Buah kering

Salah satu cara yang dapat menenangkan saraf sensorik adalah dengan mengonsumsi buah kering hal ini dikarenakan buah kering memiliki kandungan sodium tinggi. Maka dari itu, buah kering merupakan satu dari beberapa makanan pencegah mabuk perjalanan yang bisa kami coba ketika sedang mudik ke kampung halaman.

4. Jahe

Makanan pencegah mabuk perjalanan saat mudik selanjutnya adalah jahe. Jahe sudah dikenal sejak zaman dulu kalau jahe memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh, salah satu manfaatnya adalah sebagai bahan yang dapat digunakan sebagai pencegah mabuk ketika sedang melakukan perjalanan mudik.

Ini disebabkan kandungan yang ada di dalam jahe mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan juga menjadikannya lebih tenang. Alangkah lebih baiknya konsumsi jahe sebelum melakukan perjalanan mudik.

Baca Juga:8 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum MenikahIntip Harga Hyundai Creta 2023

5. Konsumsi buah yang asam

Meskipun banyak orang yang kurang menyukai buah dengan rasa asam namun buah yang memiliki rasa asam ternyata mampu mencegah rasa mabuk saat perjalanan. Salah satu buah yang memiliki rasa asam adalah jeruk.

Kamu dapat mengkonsumsinya jika kamu sering mengalami mabuk perjalanan ini dikarenakan buah jeruk mampu mengatasi rasa mual yang disebabkan karena mabuk perjalaan.

6. Permen

Salah satu bekal andalan yang dibawa ketika bepergian adalah permen, karena praktis selain itu permen juga memiliki banyak varian rasa. Bagi banyak orang, permen menjadi salah satu makanan pencegah mabuk perjalanan paling disukai.

Namun untuk mengatasi mabuk perjalanan mungkin kamu perlu memilih permen yang memiliki rasa asam dan juga menyegarkan seperti rasa mint, lemon ataupun jahe.

Karena permen yang memiliki rasa asam dipercaya ampuh untuk mengatasi mabuk perjalanan dan dapat menghilangkan rasa mual ketika sedang dalam perjalanan. Hindari untuk konsumsi permen yang memiliki rasa manis karena permen yang memiliki rasa manis akan membuat jadi eneg seperti rasa susu, cokelat dan juga caramel.

0 Komentar