5 Cara Bikin Bakwan Sayur Kriuk Tahan Lama, Wajib Praktek Nih!

cara bikin bakwan sayur kriuk tahan lama
5 Cara Bikin Bakwan Sayur Kriuk Tahan Lama, Wajib Praktek Nih! (Kobe.id)
0 Komentar

4. Gunakan Sedikit Baking Soda atau Air Kapur Sirih

Cara bikin bakwan sayur kriuk tahan lama yang bisa kamu lakukan juga yaitu menggunakan sedikit baking soda atau air kapur sirih. Opsi satu ini dapat embuat adoan menjadi lebih mengembangd an renyah usai di goren. Kamu hanya perlu menambahkan sedikit saja. Kira-kira satu jumput baking soda untuk semangkuk adonan.

Air kapur sirih juga bisa kamu jadikan opsi campuran adnan. Cara ini bahkan sudah dikenal sejak lama dan dilakukan oleh masyarakat secara tradisional. Biasanya air kapur sirih digunakan sebagai trik untuk membuat tekstur peyek menjadi lebih renyah. Namun, air kapur sirih juga dapat digunakan untuk membuat bakwan memiliki tekstur yang renyah dan kriuk tahan lama.

5. Goreng saat Minyak Sudah Panas

Ilustrasi Menggoreng.

Setelah menyiapkan adonan yang pas, cara bikin bakwan sayur kriuk tahan lama yang terakhir adalah menggoreng saat minyak sudah panas. Hal ini dapat membuat adonan tidak menempel dengan wajan penggorengan. Setelah adonan bakwan masuk ke dalam penggorengan, kamu dapat mengecilkan api untuk membantu bagian dalam bakwan menjadi matang merata. 

Baca Juga:Simak, 5 Tren Warna Baju Lebaran 2023 yang Bisa jadi Inspirasimu5 Tips Merawat Motor Matic Supaya Awet, Wajib Praktek Nih!

Setelah menggorengnya hingga matang, jangan lupa untuk segera menipiskannya. Hal ini membantu bakwan tidak terlalu berminyak ketika disajikan. Selain itu, dapat menjaga tekstur kriuk bakwan lebih lama. 

Itu tadi lima cara bikin bakwan sayur kriuk tahan lama yang bisa kamu coba. Tentunya, bakwan yang kriuk akan menjadi favorit seluruh anggota keluarga. Selamat mencoba dan happy cooking! (*)

Sumber Foto: Kobe.id

0 Komentar