7 Manfaat Kelapa Muda untuk Ibu Hamil, Berani Coba?

manfaat kelapa muda untuk ibu hamil
young happy beautiful couple in love walking together on grass and trees park landscape
0 Komentar

3. Bantu Melancarkan Sirkulasi Darah

Ilustrasi Ibu Hamil.

Siapa sangka, kelapa muda juga baik untuk membantu melancarkan sirkulasi darah. Manfaat kelapa muda untuk ibu hamil ini dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah kelapa. Hasilnya pun tak main-main. 

Sebab, mampu membantu peningkatan volume darah dalam tubuh hingga 50 persen. Sehingga, sirkulasi darh menjadi lancar dan terhindar dari penymbatan. Selain itu, dengan sirkulasi darah yang lancar ibu hamil pun memiliki resiko kaki bengkak hingga sakit kaki yang lebih kecil.

4. Cegah Terjadinya Dehidrasi Tubuh

Manfaat kelapa muda untuk ibu hamil berikutnya yaitu mencegah terjadinya dehidrasi tubuh. Air kelapa muda merupakan minuman yang berasa dari alam dan memiliki kandungan vitamin elektrolit serta mineral yang baik bagi ibu hamil. 

Baca Juga:5 Cara Bikin Bakwan Sayur Kriuk Tahan Lama, Wajib Praktek Nih!Simak, 5 Tren Warna Baju Lebaran 2023 yang Bisa jadi Inspirasimu

Bahkan, air kelapa juga dapat menjadi minuman yang mampu menghidrasi tubuh lebih baik dibandingkan H2O edisi standar. Air kelapa juga dapat dijadikan sebagai pengganti minuman manis. 

Air kelapa memiliki kandungan yang kaya akan natrium, serta makanan, kalium, gula, protein hingga vitamin. Tak ayal, air kelapa mampu menghilangkan dehidrasi pada tubuh. Terutama, bagi ibu hamil yang berada di trimester akhir.

5. Jaga Tekanan Darah

Ilustrasi Ibu Hamil.

Seringkali, ibu hamil rentan mengalami tekanan darah tinggi. Padahal, jika kondisi ini dibiarkan terus menerus dapat membahayakan bagi kesehatan ibu dan janin. 

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu dapat meminum air elama. Kandungan potasiumnya merupakan kontributor dalam mengatur tekanan serta aliran darah dalam tubuh.

Bahkan, egan meminum air kelapa muda secara rutin selama 2 minggu mampu mengurangi adanya tekanan darah sistolik. Namun, air kelapa tidak dapat digunakan sebagai obat pengganti untuk mengatasi tekanan darah. Alangkah lebih baiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi kelapa muda.

6. Kurangi Gejala Morning Sickness

Apakah kamu sering mengalami morning sickness? Jika iya, maka kamu perlu mengetahui manfaat kelapa muda untuk ibu hamil satu ini. Siapa sangka, kelapa muda mampu mengurangi gejala morning sickness seperti mual atau muntah

0 Komentar