Wali Kota Pekalongan Izinkan Lapangan Mataram Digunakan untuk Salat Id Muhammadiyah pada 21 April 2023

salat id
Wali Kota Pekalongan menyampaikan keputusan terkait penggunaan Lapangan Mataram untuk Salat Id.(foto/screenshot video)
0 Komentar

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.ID – Wali Kota Pekalongan akhirnya memberikan izin untuk penggunaan Lapangan Mataram sebagai lokasi Salat Idulfitri pada Jumat 21 April 2023.

Keputusan itu disampaikan Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid dalam melalui sebuah video. Dalam video tersebut, Aaf, sapaan Wali Kota, didampingi Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi dan Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya.

Dalam video, Wali Kota menyampaikan bahwa Pemkot Pekalongan mempersilakan dan mengizinkan pengunaan Lapangan Mataram sebagai lokasi Salat Id oleh Muhammadiyah tanggal 21 April 2023.

Baca Juga:PSSI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Jaminan Sosial ke 353 WasitKementerian BUMN Lepas 15 Ribu Peserta Mudik Bersama BUMN 2023 Moda Kereta Api

“Alhamdulillah sore tadi menjelang maghrib kita sudah rapat lanjutan dengan Forkompimda, jajaran pemerintah, pengurus Muhammadiyah dan takmir Masjid Al Hikmah. Di situ pertemuan sangat kondusif, sangat hangat. Sebetulnya semuanya sudah tidak ada masalah, tapi demi kondusifitas yang lebih besar lagi kami Pemkot Pekalongan mempersilakan dan mengizinkan pada tanggal 21 April 2023 teman-teman dari Muhammadiyah untuk Salat Id di Lapangan Mataram,” tutur Aaf dalam video.

“Mudah-mudahan ini membawa hikmah bagi kita semua dan menjadi pembelajaran bagi kita semua dan membawa kondusifitas di Kota Pekalongan, jawa Tengah maupun nasional. Mudah-mudahan ini ada hikmahnya,” tambah Wali Kota.

Dia menyampaikan, untuk seluruh warga Kota Pekalongan yang akan menggunakan fasilitas-fasilitas milik Pemkot Pekalongan yang lainnya juga sudah diizinkan termasuk di Lapangan Mataram. “Mudah-mudahan semuanya semakin kondusif dan Kota Pekalongan semakin guyub dan rahat,” tutup Wali Kota.

Sebelumnya Pemkot Pekalongan Tidak Izinkan Lapangan Mataram untuk Salat Id pada 21 April

Seperti diketahui, sebelumnya Pemkot Pekalongan tidak mengeluarkan izin penggunaan Lapangan Mataram untuk Salat Id pada Jumat 21 April 2023. Izin penggunaan Lapangan Mataram, diajukan oleh takmir Masjid Al Hikmah. Masjid tersebut merupakan amal usaha milik PD Muhammadiyah Kota Pekalongan. Alasannya, lokasi tersebut merupakan satu kesatuan dengan Kantor Pemkot sehingga pelaksanaan Solat Id di Lapangan Mataram akan menyesuaikan waktu Idulfitri sesuai ketetapan dari pemerintah.

0 Komentar