4 Resep Bikin Es Buah untuk Buka Puasa, Penuh Kesegaran dan Sehat

es buah untuk buka puasa
4 Resep Bikin Es Buah untuk Buka Puasa, Penuh Kesegaran dan Sehat. (Freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Es buah seringkali menjadi sajian yang segar ketika berbuka puasa. Oleh karenanya penting juga untuk mengetahui resep bikin es buah untuk buka puasa. Terutama, minuman satu ini akan menjadi favorit keluarga di kala cuaca tengah berhawa panas. 

Minuman segar ini pun sangat mudah untuk kamu buat, lho. Kamu juga dapat mengajak anggota keluarga lain untuk turut membuat minuman segar ini. Tak hanya segar, aneka buah-buahan yang digunakan pun dapat mengembalikan energi tubuh yang hilang usai berpuasa seharian.

Nah, bagi kamu yang penasaran. Yuk, simak resep bikin es buah untuk buka puasa yang wajib kamu coba berikut ini. 

Baca Juga:5 Manfaat Kelapa Muda bagi Pria, Wajib Coba!5 Manfaat Kelapa Muda untuk Kecantikan, Wajib Coba!

1. Es Buah Segar

Es buah segar. (YouTube.com/ Uli’s KItchen)

Resep bikin es buah untuk buka puasa yang pertama adalah minuman penuh kesabaran satu ini. Bahan yang dibutuhkan seperti 1 buah kiwi, 10 buah anggur, 10 buah stroberi, 2 buah apel, 1 buah naga merah, 1 kotak cincau hitam, 2 sachet susu kental manis, sirup cocopandan, air dingin dan es batu secukupnya.

Cara membuatnya juga sangat mudah lho. Pertama, kamu perlu menyiapkan seluruh bahan di atas. Kemudian, potong seluruh buah menjadi bentuk dadu yang berukuran kecil. Selanjutnya, campurkan keseluruhan buah ke dalam wadah. Tuangkan sirup cocopandan, susu kental manis dan air secukupnya. 

Jangan lupa aduk dan koreksi rasa. Jika masih ada yang kurang, kamu dapat menambahkan rasa manis. Terakhir, masukan es batu dan minuman es buah segar siap disajikan serta dinikmati selagi dingin.

2. Es Buah Yoghurt 

Es Buah Yoghurt. (Cookpad.com/Ima Fatmawati)

Bagi kamu yang menyukai sajian minuman dengan tambahan yogurt didalamnya kamu dapat mencoba resep es buah untuk buka puasa satu ini. Campuran rasa asam dan manis di dalamnya siap memberikan kesegaran untuk mu, lho.

Bahan yang perlu disiapkan seperti 2 buah apel, 5 sendok teh sirup rasa melon, 10 buah stroberi, 5 potongan buah melon, 250ml yoghurt plain atau rasa lainnya, 200 ml susu full cream atau 2 sachet susu kental manis yang telah dilarutkan kedalam air dan es batu sesuai yang kamu inginkannya.

0 Komentar