5 Contoh Double Standard, Indikasi Bahwa Kamu Terjebak di Dalamnya

Contoh double standard dalam hubungan
Contoh double standard dalam hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Standar ganda dalam suatu hubungan terjadi ketika seseorang memiliki harapan tertentu terhadap pasangannya tetapi tidak percaya bahwa harapan yang sama harus diterapkan pada mereka. Itu adalah harapan yang tidak adil yang dapat merusak suatu hubungan. Namun, standar gandacenderung abstrak jika tidak dijelaskan dengan contoh double standard.

Standar ganda dapat muncul dalam berbagai aspek hubungan seperti keuangan, penampilan fisik, dan perilaku seksual. Baca terus untuk memahami contoh double standard, agar kamu bisa menghindarinya dengan pasanganmu.

Contoh Double Standard dalam Hubungan

Saat kamu mulai berkencan dengan seseorang dan menjalin hubungan, kamu tidak selalu secara sadar memikirkan ekspektasi kita. Kami berbagi hidupmu dengan seseorang yang kami cintai, percayai, dan sayangi. Namun, begitu ketidaksepakatan dimulai, kamu menyadari bagaimana nilai, keyakinan, dan prioritasmu berbeda.

Baca Juga:Double Standard: Situasi Hubungan Tak Imbang yang Harus Kamu TanganiLengkap! Panduan Shalat Lailatul Qadar: Hidupkan Malam Penuh Kemuliaan

Hubungan yang baik membutuhkan rasa saling menghormati, komunikasi yang efektif, dan kasih sayang. Namun, jika kamu atau pasangan memegang standar ganda untuk satu sama lain, itu bisa menjadi pertanda adanya masalah.

Siapa pun dapat memiliki standar ganda dalam suatu hubungan; itu tidak terbatas pada usia, jenis kelamin atau etnis. Penting untuk menyadari hal ini dalam dirimu dan pasangan sehingga kamu dapat bekerja sama dalam mengatasinya dan membangun hubungan yang lebih bahagia dan sehat.

Untuk membantumu mengidentifikasi apakah ada standar ganda dalam hubunganmu, berikut adalah beberapa contoh double standard yang umum terjadi:

Keuangan

Pasanganmu mengharapkan dirimu untuk menghemat uang, membelanjakan lebih sedikit, melunasi tagihan, dan berhemat dengan pembelian yang kamu lakukan. Namun, mereka membelanjakan uang dengan sembrono, membeli barang tanpa banyak berpikir dan menumpuk banyak hutang.

Contoh double standard di poin ini yang lain adalah pasanganmu ingin kamu memberi mereka transparansi penuh dengan pengeluaranmu tetapi tetap menutup pengeluaran mereka sendiri.

Penampilan Fisik

Pasanganmu mengharapkan dirimu untuk tetap langsing, berolahraga secara teratur, dan makan makanan yang seimbang. Mereka berkomentar tentang berat badan dan perubahan bentuk dan ukuran tubuhmu. Namun, mereka tidak memiliki ekspektasi yang sama, menjalani gaya hidup kentang sofa dan mengonsumsi makanan yang kurang bergizi.

0 Komentar