5 Contoh Double Standard, Indikasi Bahwa Kamu Terjebak di Dalamnya

Contoh double standard dalam hubungan
Contoh double standard dalam hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Contoh double standard yang lain adalah pasanganmu bersikap kritis terhadap pilihan pakaianmu dan cara kamu menampilkan diri sementara dia tidak melakukan upaya yang sama untuk penampilan mereka sendiri atau membiarkanmu menetapkan ekspektasi untuk mereka.

Kencan dan Perilaku Seksual

Dalam hal perilaku seksual, ada standar ganda dalam hubungan yang terbukti spesifik untuk gender. Misalnya, seorang pria yang memiliki masa lalu penuh warna dengan banyak pengalaman seksual mungkin menilai pasangan wanitanya secara negatif karena memiliki riwayat seksual yang kaya.

Contoh double standard lainnya adalah jika seorang wanita sangat kesal ketika pasangan prianya menolak seks, mereka mungkin mempertanyakan libidonya atau bahkan menuduhnya berselingkuh. Namun, ketika sepatu berada di kaki yang lain, mereka mungkin mengharapkan pria untuk memahami bahwa mereka lelah atau sedang tidak mood karena lebih diterima secara sosial bahwa wanita adalah “penjaga gerbang” seksualitas mereka.

Baca Juga:Double Standard: Situasi Hubungan Tak Imbang yang Harus Kamu TanganiLengkap! Panduan Shalat Lailatul Qadar: Hidupkan Malam Penuh Kemuliaan

Satu studi melihat pola sikap gender yang berkaitan dengan seks bebas atau “berhubungan”. Itu menganalisis data dari Survei Kehidupan Sosial Perguruan Tinggi Online untuk menilai persepsi siswa tentang masalah tersebut. Meskipun hasilnya menunjukkan bahwa hampir separuh responden kehilangan rasa hormat terhadap kedua jenis kelamin karena sering melakukan seks bebas, laki-laki lebih cenderung menganut standar ganda tradisional daripada perempuan.

Standar ganda gender mungkin karena sikap pengasuhan. Sebuah makalah melihat bagaimana perbedaan pengasuhan anak laki-laki dan perempuan mempengaruhi pacaran dan pembentukan keluarga. Ini menunjukkan bahwa orang tua secara signifikan lebih permisif terhadap perilaku pacaran anak laki-laki seperti berkencan, berhubungan seks dan hidup bersama daripada terhadap anak perempuan.

Selain itu, orang tua lebih cenderung mengharapkan anak laki-laki daripada anak perempuan menikah di kemudian hari, dan memprioritaskan pekerjaan daripada pernikahan. Disimpulkan bahwa standar ganda gender dalam pengasuhan dapat berkontribusi pada perbedaan gender dalam perilaku sosial.

Menghadapi Konflik

Contoh double standard adalah ketika pasanganmu menuduhmu tidak pernah mendengarkan tetapi akan terus-menerus menyelamu ketika kamu berbicara dan memberi tahumu bahwa mereka tidak punya waktu untuk mendengar tentang sisi ceritamu.

0 Komentar