Double Standard: Situasi Hubungan Tak Imbang yang Harus Kamu Tangani

Double Standard dalam hubungan
Double Standard dalam hubungan. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Double standard merupakan situasi dalam hubungan di mana tidak terjadi keseimbangan di antara pihak yang terlibat. Pasanganmu menjatuhkan banyak tuntutan terhadapmu, tetapi dia tidak memenuhi tuntutan tersebut. Dia mengharapkanmu untuk bersikap dengan sebaik-baiknya, tetapi dia tidak melakukan hal serupa.

Hubungan dengan double standard dapat membuatmu lelah untuk menjalaninya. Artikel ini akan mengupas bagaimana tanda double standard hingga langkah yang bisa kamu ambil untuk mengidentifikasi dan menanganinya.

Tanda-tanda Double Standard dalam Hubungan

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah kamu memiliki double standard atau standar ganda dalam hubunganmu adalah menilai perasaanmu. Saat kamu bersama pasangan, kamu mungkin merasa harus memperhatikan apa yang kamu katakan, lakukan, dan bersikap.

Baca Juga:Lengkap! Panduan Shalat Lailatul Qadar: Hidupkan Malam Penuh KemuliaanPasanganmu Membutuhkan Ruang Sendiri? Ini 3 Hal yang Harus Kamu Hindari dan Lakukan

Kamu mungkin takut untuk berbicara, berbagi perasaan, dan menyuarakan pendapatmu karena hal itu dapat membuat pasanganmu kesal. Kamu tidak merasa cukup baik untuk pasanganmu.

Kamu mungkin merasa bingung tentang bagaimana mereka memperlakukanmu, terutama ketika mereka seharusnya mencintai dan peduli padamu. Kamu merasa terjebak dalam kata-kata mereka dan dikendalikan oleh mereka; kamu merasa tidak adil jika mereka diizinkan melakukan hal-hal tertentu tetapi kamu tidak. Kamu merasakan perbedaan kekuatan konstan antara kalian berdua.

Kamu mungkin melakukan hal-hal yang tidak ingin kamu lakukan sebagai cara untuk menenangkan pasangan agar mereka tetap menjalin hubungan. Hubunganmu tidak terasa stabil; sebaliknya, kamu terus-menerus mengalami roller coaster emosional.

Bahaya Double Standard dalam Hubungan

Double standard dalam hubungan bisa menjadi bentuk pelecehan emosional. Pasangan yang kasar dapat menggunakannya sebagai cara untuk memanipulasi pasangannya dan mendapatkan kekuasaan dan kendali dalam hubungan.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda hubungan yang kasar:

  • Pasanganmu telah memaksa kamu untuk berhubungan seks atau melakukan tindakan seksual ketika kamu tidak menginginkannya.
  • Pasanganmu bertindak sangat cemburu dan terus-menerus menuduhmu selingkuh.
  • Pasanganmu mengontrol keputusanmu seperti apa yang kamu kenakan, apa yang kamu makan, apa yang kamu belanjakan, atau obat apa yang kamu minum.
  • Pasanganmu mengawasi semua yang kamu lakukan dan dengan siapa kamu menghabiskan waktu. Mereka memantau penggunaan media sosialmu dan mencegahmu bergaul dengan teman atau keluarga.
0 Komentar