5 Cara Mendapatkan Uang Lewat Media Online, Gimana Sih Caranya?

Mendapatkan Uang Lewat Media Online
Belajar Mendapatkan Uang Lewat Media Online bersama Jabar Ekpress (Saiful Ibad)
0 Komentar

Sponsor Content Creation

Mendapatkan uang lewat media online selanjutnya bisa memakai cara Sponsor Content Creation. Dimana ada artikel yang mengulas produk tertentu yang kemudian bisa dijadikan sebagai tulisan, foto bahkan video.

Bentuknya bisa macam-macam seperti sponsored post, video based content, news latter dan content marketing. Tulisan di media online biasanya sangat efektf untuk menarik minat pembaca pada suatu produk tertentu

Pesan-pesan yang ingin disampaikan pada suatu produk bisa diperkuat lagi melalui artikel yang dibaca oleh pembaca. Sangat dimungkinkan para pembaca ini meng-klik jika ulasan atau tulisan yang ditulis sangat menarik untuk dibaca.

Baca Juga:5 Rekomendasi Film Lebaran Seru Temani Libur Bahagia Bersama Keluarga5 Makanan Khas Pekalongan Ekonomis yang Sudah Terdaftar di Kemenkumham RI

Monetizing dengan Community Engagement

Cara ini masih jarang dilakukan oleh media online di Indonesia apalagi. Sebab dibutuhkan penggemar atau basisi fans yang kuat untuk bisa mendapatkan uang lewat media.

Namun di Indonesia baru satu media yang telah sukses melakukan hal tersebut. Sebut saja Kompasiana yang merupakan media online yang menampung pemikiran warga.

Di media online tersebut siapa saja penggemar atau pembaca boleh saja numpang nulis. Kompasiana menyediakan beragam fitur yang memungkinkan pembaca menulis apa saja. Sayangnya yang melakukan hal itu baru Kompas saja.

Lantas dapat uangnya dari mana? Tentu saja melalui pendanaan kegiatan online maupun offline. Karena sudah terbangun komunitasnya, tinggal iklan masuk melalui slogan pengiklan, spanduk, pesan-pesan, poster dan swag, sponshordip dan online activation.

Monetizing dengan Community Insight

Mendapatkan uang lewat media online jenis ini sebenarnya hampir sama dengan lainnya. Yaitu dengan membangun media komunitas tertantu yang menghasilkan traffic yang besar.

Bayangkan kaskus pernah mendapatpa uang dari Google Adsense sebesar $9,089.59 atau setara dengan 123 juta perhari.

Penghasilan sehari saja segitu apalagi dikalikan selama sebulan? Tentu lebih dari 1 Milyar. Namun untuk membangun traffiknya cukup lama dan perlu usaha konsisten agar mencapai hal itu.

Baca Juga:5 Golongan yang Diwajibkan Membayar Fidyah, Kamu Harus Tahu Siapa Saja!Sayang Dilewatkan Festival Balon Pekalongan Karena 5 Hal ini, Simak Ulasannya

Media ini bahkan belum dihitung dari pendapatan lain di luar adsense. Yaitu dengan mengadakan event-event yang bekerjasama dengan berbagai pihak.

Itulah contoh nyata mendapatkan uang lewat media online memang ada dan berhasil. Sudah saatnya mencoba memaksimalkan media online sebagai salah satu sumber pendapatan (*)

0 Komentar