5 Tips Mudik Naik Kereta, Dijamin Aman dan Nyaman Lho!

tips mudik naik kereta
5 Tips Mudik Naik Kereta, Dijamin Aman dan Nyaman Lho!
0 Komentar

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan e-ticket yang didapatkan melalui aplikasi resmi dari layanan kereta api. Cara inipun memudahkanmu untuk tidak perlu antri mencetak tiket dan lebih ramah lingkungan. Sesudah urusan tiket selesai, kamu dapat segera mengecek nomor gerbong serta tempat duduk supaya kamu tidak kelimpungan saat memasuki kereta. Usahakan jangan sampai salah lihat ya.

3. Usahakan Membawa Camilan

Tips mudik naik kereta yang tak kalah penting adalah membawa camilan. Cara ini sangat baik untuk membantumu nyaman dan bertenaga selama mudik. Namun,siapkan camilan yang kamu perlukan saja dari rumah. 

Sedangkan, bagi kamu yang tidak sempat menyiapkan camilan. Kini, di kereta pun terdapat layanan yang menjual berbagai camilan, minuman segar hingga makanan untuk menemani perjalanan. Sehingga, lebih memudahkan mu dan membuat perjalanan menjadi nyaman.

Baca Juga:5 Tips Aman Beli Tiket Mudik Lebaran, Anti Tipu-Tipu!5 Tips Ampuh Beli Tiket Mudik Lebaran, Dijamin Murah dan Aman!

Kamu bisa menunggu petugas yang menawarkan camilan mengunjungi gerbong keretamu atau dengan mengunjungi area makan yang tersedia di gerbong tengah kereta. Selain memberi rasa kenyang, makanan dan minuman pun dapat membantumu terhindar dari rasa bosan selama perjalanan lho.

4. Simpan Barang Berharga dengan Baik

Jika kamu membawa beberapa barang berharga ketika mudik. Maka, tips mudik naik kereta yang dijamin aman dan nyaman selanjutnya adalah dengan menyimpan barang berharga dengan baik. Cara ini sangat efektif untuk menjaga seluruh bawaan mu.

Misalnya, gunakan koper untuk mengisi barang seperti baju dan barang lainnya. Sedangkan, untuk tas kecil yang kamu bawa bisa di isi untuk hape, dompet atau barang berharga lainnya. Selain lebih aman, cara ini juga memudahkanmu untuk mengambil barang-barang yang sering diperlukan.

5. Bawalah Barang Pribadi yang Diperlukan

Ilustrasi Naik Kereta.

Tips mudik naik kereta yang terakhir yaitu membawa barang pribadi yang diperlukan. Misalnya, kamu memiliki obat-obatan pribadi. Maka, sangat penting untuk kamu bawa saat perjalanan. Sebab, hal ini dapat membantumu ketika mengalami kondisi darurat tertentu.

Selain itu, kamu juga bisa membawa buku, majalah atau tablet yang bisa mengusir rasa bosan selama perjalanan. Kamu pun juga merasa lebih nyaman dan memiliki perjalanan yang berkesan. 

0 Komentar