RADARPEKALONGAN.ID – Hal yang perlu disiapkan sebelum bekerja. Salah satu momen dalam setahun yang paling ditunggu adalah momen lebaran atau hari raya. Karena biasanya pada momen ini semua aktivitas pekerjaan akan diliburkan hingga beberapa hari setelah hari raya.
Pada hari raya banyak para pekerja yang libur dan memanfaatkannya untuk mungkin bersantai dirumah, membersihkan rumah, atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun setelah libur hari raya selesai sudah banyak tugas yang menanti dan harus dikerjakan karena sudah menjadi tanggung jawab.
Tak jarang juga mereka menjadi bermalas-malasan karena masih nyaman menikmati libur hari raya yang bisa digunakan untuk bersantai-santai, nah buat kamu yang mungkin akan kembali memulai aktivitas pekerjaan dan merasa malas kami akan memberikan 5 hal yang perlu disiapkan sebelum bekerja setelah libur hari raya agar tidak berantakan dan wajib kamu coba.
Baca Juga:5 Alasan Jangan Terlalu Cepat Mengenalkan Pasangan ke Keluarga7 Manfaat Berkumur dengan Air Garam
1. Memastikan jadwal kerjamu
Hal yang perlu disiapkan sebelum bekerja yang pertama adalah pastikan jadwal kerjamu, jangan sampai kamu lupa atau lalai sehingga menjadi suatu masalah karena kamu terlalu nyaman menikmati libur hari raya.Pastikan kamu sudah merencanakan untuk hari pertama bekerja harus berangkat jam berapa.
2. Mengatur pola tidur
Mengatur pola tidur. (Image by stockking on Freepik)
Sebelum kembali bekerja atur juga pola tidurmu karena kamu harus bangun lebih pagi tidak seperti ketika masih libur kamu bisa bangun malas-malasan dan juga siang. Usahakan malam harinya tidak begadang sampai tengah malam karena jika malam harinya kamu begadang besar kemungkinan kamu akan bangun kesiangan dan juga kurang tidur.
Akibatnya kamu menjadi kurang fokus ketika kembali bekerja, oleh karena itu cobalah untuk mengatur kapan waktunya harus tidur dan kapan waktunya harus bangun.
3. Cek email
Hal yang perlu disiapkan sebelum bekerja adalah jauh-jauh hari sebelum hari libur berakhir kamu perlu mengecek email terlebih dahulu apakah ada pemberitahuan dari kantor atau tidak. Jangan sampai karena kamu lupa mengecek email ada informasi penting yang tidak kamu ketahui sebelumnya mungkin juga ada perubahan.