3 Hal untuk Mengurangi Bias Negatif, Bantu Kamu Lebih Positif Memandang Berbagai Situasi

Mengurangi bias negatif
Mengurangi bias negatif. (Sumber: freepik.com)
0 Komentar

Beberapa ide lagi untuk mengalihkan pikiranmu dari pikiran negatif:

  • Jalan-jalan.
  • Dengarkan musik yang ceria.
  • Baca buku yang bagus.

Nikmati Momen Positif

Karena dibutuhkan lebih banyak pengalaman positif untuk diingat, penting untuk memberikan perhatian ekstra pada hal-hal baik yang terjadi. Di mana hal-hal negatif dapat dengan cepat ditransfer dan disimpan dalam ingatan jangka panjangmu, kamu perlu melakukan lebih banyak upaya untuk mendapatkan efek yang sama dari saat-saat bahagia dengan mengurangi bias negatif.

Jadi, ketika sesuatu yang hebat terjadi, luangkan waktu sejenak untuk benar-benar fokus padanya. Putar ulang momen itu beberapa kali dalam ingatanmu dan fokuskan pada perasaan indah yang ditimbulkan oleh ingatan itu.

Baca Juga:3 Efek Perspektif Negatif, Rugikan Banyak Aspek dalam HidupmuBias Negatif, 3 Hal yang Terpengaruh Karena Kamu Terfokus Pada Hal Negatif

Bias negatif dapat berdampak kuat pada perilakuku, tetapi menyadarinya berarti kamu dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi bias negatif dan mengadopsi pandangan hidup yang lebih positif.

Sumber: freepik.com

Mengambil pendekatan yang lebih hati-hati yang melibatkan kesadaran akan kecenderunganmu sendiri terhadap hal-hal negatif dan secara sadar mengangkat pikiran yang lebih bahagia ke garis depan kesadaran—ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi bias negatif.

Merenungkan hal-hal negatif dapat berdampak serius, jadi mengambil langkah-langkah untuk mengurangi bias  negatif ini dapat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan mentalmu.

**AN

Referensi Verywellmind.com

0 Komentar